Kamis, 19 Oktober 2017

Mahasiswa Unhas Juarai Lomba Foto HUT TNI

id lomba foto, hut tni, mahasiswa unhas, fachrul advan
Makassar (Antara Sulsel) - Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Fachrul Adyan menjuarai Lomba Foto HUT TNI Tingkat Mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman di Makassar, Jumat, mengatakan lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar dengan mengikutkan satu foto perorang.

"Fachrul adalah mahasiswa Fakultas Pertanian dan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Unhas,"katanya.

Sementara Facrul Adyan, menjelaskan jika kegiatan ini adalah kompetisi dalam bidang fotografi dengan tema perjuangan.Mahasiswa yang pernah menjabat sebagai ketua UKM Foto ini mempunyai alasan tersendiri dalam mengikutkan fotonya.

"Foto yang saya ikutkan adalah foto anak sekolah yang butuh perjuangan untuk sampai di sekolah. Mereka harus naik perahu menuju sekolahnya," ujarnya.

Dia meraih juara pertama kemudian disusul Juara kedua dari Universitas Atmajaya dan Juara ketiga dari Universitas Muslim Indonesia.

Selain pesan pendidikan, pesan yang ia sampaikan dalam foto yang dilombakan adalah kurang meratanya sarana dan prasarana pendidikan di Kota Makassar.

Peringatan HUT TNI ke-72 di Makassar sendiri dipusatkan di Lapangan Karebosi dan menampilkan sosio-drama tentang perjuangan Karaeng Bonto Marannu melawan penjajah kolonial yang dilakokan ratusan personil TNI.

Usai kegiatan upacara peringatan HUT TNI ke-72 dilanjutkan dengan parade defile pasukan dan Alutsista yang merupakan sarana pendukung prajurit TNI di medan tempur yang dipimpin Komandan Defile Letnan Kolonel Kaveeri Budi.

Pada kegiatan tersebut juga ditampilkan kendaraan tempo dulu seperti sepeda onthel dan kendaraan roda dua dan roda empat era kolonial.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga