Senin, 23 Oktober 2017

Borneo FC Tumbangkan PSM 3-2

id psm makassar, pusamania borneo fc, liga 1
Borneo FC Tumbangkan PSM 3-2
Logo Liga Indonesia PSSI (FOTO/Dokumentasi PSSI)
Samarinda (Antara Sulsel) - Tuan rumah Pusamania Borneo FC mengamankan poin sempurna setelah menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-2 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Kemenangan yang diraih tim berjuluk "Pesut Etam" itu tidak hanya mengantarkan tambahan tiga poin, namun sekaligus memutus rekor tim PSM Makassar yang belum pernah kalah selama putaran kedua kompetisi.

Keunggulan bagi tuan rumah Borneo FC diawali oleh gol pemain belakang Matheus pada menit ke-21 memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Lima belas kemudian giliran Terens Puhiri mampu menggandakan keunggulan dengan memanfaatkan umpan terukur Flavio Beck.

Tim PSM baru bisa memperkecil skor melalui eksekusi pinalti M Klok pada menit ke-42, sekaligus menutup skor 2-1 hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, tim besutan Iwan Setiawan tidak mengendurkan semangat tempur. Lerby Eliandri dkk berusaha untuk menambah gol demi mengamankan target kemenangan kandang.

Melalui serangan cepat, Lerby Eliandri mampu memaksa penjaga gawang PSM M Syafei untuk memungut bola ketiga kalinya dari gawangnya. Gol Lerby pada menit ke-51 itu memanfaatkan umpan matang Terens Puhiri.

Ketinggalan dua gol, memaksa bek PSM Hamka Hamzah berubah posisi di barisan penyerang untuk mempertajam duet Ferdinand Sinaga dan Titus Bonay. Perjuangan Hamka membuahkan hasil dengan golnya pada menit ke-85, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Matheus yang gagal menghalau bola dengan sempurna.

Tim berjuluk "Juju Eja" hampir saja membuat skor imbang pada menit akhir waktu normal, ketika Titus Bonay sudah berdiri bebas di depan gawang Borneo yang dikawal M Ridho.

Sayangnya, tendangan Tibo masih membentur bek Borneo Leonard Tumpamahu, padahal posisi M Ridho sudah salah dalam mengantisipasi.

Tambahan tiga poin masih menempatkan Borneo FC di peringkat ke-10 dengan 39 poin, sedangkan PSM Makassar tetap bertahan di posisi ke-4 dengan 52 poin.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga