Senin, 23 Oktober 2017

REI Bangun 13 Ribu Rumah Hingga September

id Rei sulsel, arief mone
Makassar (Antara Sulsel) - Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Arief Mone menyatakan pihaknya hingga posisi akhir September 2017 telah membangun 13 ribu rumah dari target 15 ribu unit tahun ini di wilayah itu.

"Tahun 2017 kita target 15 ribu unit dan telah terbangun 13 ribu unit di akhir September," kata Arief Mone pada Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Sulsel di Makassar, Senin.

Sebelumnya, ia mengatakan pada tahun 2016 pihaknya hanya mampu merealisasikan pembangunan sekitar 8.000 unit rumah, karena terkendala masalah perizinan.

"Biasanya pada setiap awal tahun, ada jeda waktu yang kita gunakan untuk mengurus izin, sehingga praktis pembangunan baru bisa dimulai pada bulan Maret atau April," katanya.

Namun untuk tahun 2017 ini, lanjutnya perizinan telah rampung sejak awal tahun sehingga pembangunan dapat dilakukan lebih cepat.

"Per Agustus kemarin izinnya sudah bertambah menjadi 18 ribu unit," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan Sulsel adalah salah satu Dewan Pengurus Daerah (DPD) terbaik.

"Di Sulsel tidak pernah ada keluhan, semua dapat diselesaikan, semuanya berjalan baik," ujarnya.
Soelaeman juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mendukung DPD REI Sulsel.

"Kita perlu bangga karena REI yang menjadi mitra strategis pemerintah," katanya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang membuka secara resmi acara ini berpesan agar REI selalu memiliki semangat untuk memperbaiki organisasi dan melayani masyarakat melalui sektor perumahan dan properti.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga