Jumat, 20 Oktober 2017

Hotel Milik Pemprov Sulsel Mulai Beroperasi

id hotel. grand sayang park hotel, pemprov sulsel, maccini sombala
Hotel Milik Pemprov Sulsel Mulai Beroperasi
ubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (tiga kanan) melakukan soft launching Grand Sayang Park Hotel di Maccini Sombala, Makassar, Senin (9/10). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)
Makassar (Antara Sulsel) - Hotel milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yang diberi nama Grand Sayang Park Hotel (GSPH) mulai beroperasi.

"Hadirnya hotel ini membuktikan bahwa kita dapat mengelola aset kita," kata Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo usai seremonial peluncuran awal hotel tersebut di Makassar, Senin.

Hotel yang terletak di Jalan Manunggal, Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Makassar ini, 100 persen sahamnya dimiliki oleh Pemprov Sulsel.

Peluncuran awal ini, kata dia,merupakan tonggak pembuktian bahwa aset pemerintah terjaga dengan baik.

"Hotel ini harus lebih baik dari hotel lain, harus berkembang dengan baik dan sekaligus membuktikan saham pemerintah kembali," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perusda Sulsel Harris Hody sebagai pihak pengelola hotel inimengatakan investasi untuk pembangunan GSPH berasal dari penjualan saham Pemprov Sulsel sebesar 0,08 persen atau senilai Rp16 M di Hotel Aryaduta.

Dia melanjutkan, dari 100 kamar yang rencananya disiapkan, saat ini sudah siap 50 kamar.

"Hotel ini juga dilengkapi empat ruang meeting, satu ruangan berkapasitas 150 orang, satu ruangan 75 orang serta dua rungan dengan kapasitas 50 orang," jelasnya.

Pada peresmian ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Perusda Sulsel yang mengelola hotel ini dengan beberapa unit kerja Pemerintah Provinsi Sulsel, diantaranya Dinas Kesehatan Sulsel, dan Biro Ekonomi Pembangunan.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga