Senin, 23 Oktober 2017

AMP Gowa Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

id gowa, abdi merah putih
AMP Gowa Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (tengah) menerima pengurus Abdi Merah Putih Kabupaten Gowa di ruang kerjanya, Rabu (11/10). (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Pengurus Abdi Merah Putih (AMP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan meminta dukungan serta menyatakan kesiapannya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam merealisasikan semua program-programnya.

"Maksud dan tujuan kami bertemu dengan pak bupati untuk melaporkan, berkoordinasi dan meminta arahan terkait kesiapan pak bupati dalam pelantikan pengurus Abdi Merah Putih. Kami juga siap bersinergi dengan pemkab," ujar Ketua AMP Gowa, Akbar Fauzi Saputra di Gowa, Rabu.

Di hadapan bupati, ia menyebut jika pengurus AMP Gowa yang akan dilantik nanti itu sebanyak 615 orang dan tersebar dari 18 kecamatan di Kabupaten Gowa.

"Itulah alasan kenapa kami datang menghadap ke pak bupati untuk meminta petunjuk mengenai jadwal pelantikannya apalagi sudah tersebar di semua kecamatan. Kendala kami hanya pada masalah atribut saja," katanya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima audiensi pengurus AMP Gowa itu menyambut hangat organisasi kemasyarakatan (ormas) yang baru terbentuk tersebut, apalagi sudah terbentuk hingga seluruh kecamatan, kelurahan dan desa.

"Tidak gampang membentuk sebuah organisasi dan tidak gampang juga mencari orang yang memiliki kompetensi di dalam berorganisasi. Semoga para pengurus yang namanya tercantum di dalam kepengurusan tidak hanya mencantumkan namanya saja, tetapi harus aktif menjabarkan semua program-program yang telah disusun dalam rapat kerja," jelasnya.

Organisasi yang berjalan dengan baik itu, adalah organisasi yang mampu menjabarkan program kerjanya, olehnya itu siapapun yang masik dalam kepengurusan AMP ini harus memiliki inisiatif, memiliki ide, dan gagasan dengan tetap mendukung program pemerintah yang ada saat ini.

"Olehnya itu AMP kita harap jadi sebuah wadah berorganisasi bagi setiap pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Gowa yang memiliki jiwa nasionalisme, cinta pada tanah air, dan cinta pada negaranya, yang selalu menjadi partner pemerintah khususnya Pemkab Gowa, serta menjadi contoh bagi AMP yang ada di kabupaten lain," katanya.

Diakhir audiensi itu, bupati berharap, AMP bisa jauh lebih besar lagi dari AMP yang ada di kabupaten lain dengan satu tujuan membawa daerah ini lebih baik di masa yang akan datang.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga