Senin, 23 Oktober 2017

BPAD Menyasar 1.000 Kades Menyosialisasikan Tertib Arsip

id Bpad sulsel, sadar arsip
Makassar (Antara Sulsel) - Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menyasar 1.000 kepala desa untuk menyosialisasikan tertib arsip sebagai bagian dari "Gerakan 1.000 Kebaikan".

"Kami akan mengundang 1000 kades di Balai Manunggal pada tanggal 16 Oktober 2017 untuk menyosialisasikan budaya tertib arsip," kata Kepala BPAD Sulsel Abdul Rahman yang ditemui di Makassar, Kamis.

Tertib arsip, kata dia, merupaka salah satu rangkaian manajemen administrasi yang penting khususnya saat ini ketika Kepala Desa menjadi pengelola anggaran dana desa.

"Karena jika tidak tertib administrasi akan jadi masalah bagi para kades ini," kata dia.

Untuk melaksanakan sosialisasi ini, pihaknya, kata dia, akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dinas BAPD, lanjutnya, juga akan mengundang Najwa Shihab, pembawa acara yang populer melalui program "Mata Najwa" di salah satu televisi swasta nasional.

"Najwa kan sudah berhenti sebagai pembawa acara, tetapi khusus dalam rangkaian peringatan HUT Sulsel akan kami undang untuk berbincang dengan gubernur," tuturnya.

Najwa Shihab akan berdialog ala "Mata Najwa" dengan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sebagai narasumber. Mereka akan berbincang seputar konsep Hari Jadi Sulsel ke-348 yaitu Sulsel Gemilang,
bagaimana gubernur mampu meningkatkan perekonomian Sulsel, dan kiat sehingga gubernur tetap dapat menulis buku di tengah kesibukannya.

"Acara ini akan digelar di Baruga Karaeng Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pukul 16.00, dan terbuka untuk umum," pungkasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga