Senin, 23 Oktober 2017

15 Provinsi Perebutkan Empat Emas Takraw Pomnas

id Sepaktakraw, pomnas
Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 15 provinsi akan saling bersaing memperebutkan empat medali emas yang disediaan cabang sepak takraw Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Makassar, Sulsel, 14-21 Oktober 2017.

Delegasi teknis cabang sepak takraw Pomnas, Saleh Gottang di Makassar, Kamis, mengatakan 15 daerah itu yakni Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan.

"Selanjutnya Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo hingga Sulawesi Selatan yang bertindak sebagai tuan rumah," katanya.

Sementara untuk tetangga dan saudara Sulsel yakni Sulawesi Barat, kata dia, meski begtitu dekat dari Makassar namun ternyata tidak melibatkan diri.

Ia menjelaskan, setiap daerah akan bersaing di empat kategori yakni beregu putra dan putri serta double event putra dan putri.

"Jadi hanya empat kategori yang dipertandingan dan itu tentunya akan membuat persaingan semakin ketat. Apalagi setiap daerah akan diperkuat sejumlah atlet berpengalaman diberbagai kejuaraan termasuk di PON 2016," jelasnya.

Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PBSI) Sulsel itu juga meminta setiap daerah untuk lebih memaksimalkan persiapan tim sehingga pertandingan bisa berjalan meriah dan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan.

"Untuk Sulse tentunya juga memiliki banyak atlet alumni PON 2016. Begitupun dengan daerah lain karenafrata-rata atlet masih status mahasiswa," ujarnya.

Pomnas XV 2017 mempertandingkan 14 cabang resmi dan dua ekshibisi yakni sepak takraw, cabang atletik, bola basket, bola voli indoor, bulu tangkis, catur (Balai Sidang Unibos), futsal, karate, cabang kempo, pencak silat, petanque, renang, tarung derajat, tenis lapangan.

Sedangkan untuk cabang olah raga ekshibisi yakni gateball dan selam.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga