Rektor Unhas Buka Pertandingan Gateball Pomnas

id rektor unhas, gateball, pomnas

Ilustrasi Gateball (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Makassar (Antara Sulsel) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu membuka secara resmi pertandingan cabang gateball Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Lapangan Sepak Bola Unhas, Kamis.

Dalam sambutannya Rektor Unhas mengatakan, gateball merupakan olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan pada ajang Pomnas.

"Olahraga ini masih masuk kategori ekshibisi, belum dipertandingkan resmi. Tetapi saya lihat ini meski ekshibisi peminatnya sudah banyak," kata Dwia.

Cabang olahraga gateball ini merupakan salah satu dari dua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pomnas XV secara ekshibisi bersama dengan selam.

Rektor Unhas mengharapkan agar semua kontingen tetap berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Kita semua tentu mengharapkan dan mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan, tetapi saya harapkan agar tetap menjunjung rasa persaudaraan antara mahasiswa sehingga kegiatan Pomnas ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan slogannya bersaing dan bermartabat," harapnya.

Cabang olahraga geteball ini diikuti oleh 8 kontingen, yaitu Sulawesi Selatan, Banten, Yogyakarta, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, DKI Jakarta, dan Sumatra Utara.

Dalam acara pembukaan itu Rektor Unhas melakukan pemukulan perdana sebagai pertanda dimulainya pertandingan gateball. Rektor Uhnas yang baru pertama kali mencoba olahraga ini ternyata langsung mampu menyarangkan bola ke dalam gawang.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar