Jumat, 20 Oktober 2017

Bupati Gowa Harap Hipmi Percepat Ekonomi Daerah

id gowa, hipmi perguruan tinggi, adnan purichta ichsan
Bupati Gowa Harap Hipmi Percepat Ekonomi Daerah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pengukuhan pengurus Hipmi Perguruan Tinggi di Kabupaten Gowa, Kamis (12/10). (FOTO/Humas Gowa)
Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan berharap besar lahirnya para pengusaha-pengusaha baru dalam percepatan ekonomi daerah melalui wadah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Selama beberapa tahun terakhir ini, pengusaha-pengusaha muda terus bermunculan dan Hipmi sebagai wadah organisasi pengusaha juga aktif mendorong lahirnya pengusaha muda," ujar Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri pengukuhan pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (PT) di Gowa, Kamis.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun ini, para pengusaha melalui wadah Hipmi sudah menyasar kampus-kampus dan sekolah menyosialisasikan tentang pentingnya membangun daerah melalui kekuatan ekonomi.

Dari sosialisasi itu, kata dia, telah lahir pengusaha-pengusaha muda dengan berbagai bidang usaha yang kemudian membentuk wadah juga khusus dikalangan kampus.

"Hipmi Gowa sebagai wakil pengusaha pejuang dapat berperan dan pejuang pengusaha dapat berperan aktif mengisi pembangunan melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di Gowa demi kesejahteraan rakyat Gowa," katanya.

Sementara itu, Rektor Hipmi PT,Said Aldy Al Idrus yang mendengar penjelasan dan harapan bupati itu mengaku jika harapan tersebut sejalan dengan misi Hipmi itu sendiri.

"Kita ditarget untuk satu juta pengusaha muda di Indonesia. Deklarasi ini hadir ketika terbentuk Hipmi PT di tahun 2011 dan di milad ke-11 Hipmi. Program merekrut pengusaha muda ditugaskan kepda Hipmi PT," jelasnya.

Said mengatakan, kepengurusan Himpi PT Gowa yang baru terbentuk ini punya tanggung jawab dalam mencetak pengusaha-pengusaha muda sesuai dengan harapan bupati.

"Saya tantang Ketua Hipmi PT Gowa untuk mencetak 10 ribu calon wiraswasta. Rekrutmen bisa melalui Hipmi Goes to Kampus maupun Hipmi Goes to Scholl," tambahnya.

Pelantikan ini sendiri mengukuhkan Muh Reynold Umar sebagai Rektor Hipmi PT Kabupaten Gowa bersama 88 orang pengurus lainnya oleh Ketua DPC Hipmi Kabupaten Gowa, Omar Mohammad Sahar yang didampingi Rektor Hipmi PT Sulsel, Harianto Albar.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga