Senin, 23 Oktober 2017

Karnaval "Silk Of South Sulawesi" Digelar Spektakuler

id karnaval fashion, Silk of South Sulawesi
Makassar (Antara Sulsel) - Karnaval Fashion "Silk of South Sulawesi" yang akan digelar di Makassar, pada Sabtu (14/10) dipastikan berlangsung spektakuler karena menampilkan disain dan kostum yang berkualitas dan diikuti peserta dalam jumlah besar.

"Karnaval tahun ini akan digelar spektakuler dengan 1.500 peserta yang diseleksi secara ketat," kata Ketua Panitia Karnaval Fashion "Silk of South Sulawesi" Ahmadi Akil yang ditemui di Makassar, Kamis.

Seleksi, kata dia, dilakukan di antaranya dengan mensyaratkan kriteria kostum yang menggunakan bahan sutera atau corak sutera minimal 40 persen, dan jumlah peserta penampil tiga hingga 48 orang.

Karnaval ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran tiga daerah yang telah memiliki nama dalam menyelenggarakan even serupa, yaitu dari Bali Carnaval, Banyuwangi Etnoc Carnaval, Solo Batik Carnaval dan sebagai penyemarak dari NTT yang mempersembahkan tarian perang pembukaan acara.

Kehadiran peserta dari ketiga provinsi tersebut, menunjukkan kegiatan yang akan digelar mulai pukul 14:00 itu itu memiliki daya tarik tersendiri.

"Ketiga provinsi tersebut sudah punya nama dalam penyelenggaraan karnaval," imbuhnya.

Ia menambahkan, jika pada tahun sebelumnya penyelenggara mengandeng Anggota DPR RI dari Fraksi PAN asal Sulsel Indira Chunda Thita Syahrul sebagai icon karnaval, kali ini mewakili semangat pemuda dua pengurus KNPI akan menjadi icon.

"Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, dan Bendahara yaitu

Andi Tenri Bilang Radisyah Melati, yang juga merupakan cucu dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo akan menjadi icon kali ini," tuturnya.

Ia berharap masyarakat Sulsel akan datang menyaksikan dan turut meramaikan event yang digelar dalam rangka HUT Sulsel ke-348 tersebut.

"Jangan dilewatkan karena even ini akan spektakuler," pungkasnya.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga