Sulsel Sumbang Emas Cabang Futsal Pomnas

id pomnas, futsal

Ilustrasi pertandingan futsal (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Makassar (Antara Sulsel)- Tim futsal Sulawesi Selatan menyumbang medali emas perdana usai mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-0 pada babak final Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di GOR Sudiang Makassar, Senin.

Pelatih futsal Sulsel, Askar Rahman mengaku bangga dengan penampilan konsisten anak asuhnya sejak babak kualifikasi hingga partai pamungkas hari ini.

"Kita bersyukur bisa menyumbang medali emas bagi Sulsel. Apalagi emas ini merupakan yang pertama dari cabang olahraga resmi dan membuat posisi Sulsel ikut terdongkrak," katanya.

Ia menjelaskan, perolehan medali ini juga tidak lepas dari kerja keras dan semangat pantang menyerah dari setiap atlet untuk membuktikan memang layak terpilih memperkuat Sulsel di ajang olahraga mahasiswa terbesar se-Indonesia tersebut.

Sulsel sejak awal memang tampil konsisten dengan meraih kemenangan yang cukup menjanjikan setelah mengalahkan Lampung (laga perdana), hingga semifinal dengan mengalahkan Jawa Tengah.

Sementara delegasi teknik futsal Pomnas, Syamsir mengatakan untuk pertandingan cabang fitsal memang sudah berakhir dengan kemenangan Sulsel yang juga berstatus sebagai tuan rumah.

Selanjutnya untuk posisi kedua atau medali perak diraih Jawa Barat. Adapun untuk juara tiga dan berhak atas perunggu diraih Papua Barat yang sukses mengalahkan Jawa Tengah pada laga yan digelar lebih dulu.

"Kami juga ikut bersyukur dengan kesuksesan dari cabang futsal. Selamat untuk Sulsel yang mampu tampil sebagai juara Pomnas 2017," kata Syamsir yang juga merupakan pengurus Asosiasi PSSI Sulsel tersebut.

Pomnas XV 2017 mempertandingkan 14 cabang resmi dan dua eksibisi yakni sepak takraw, cabang atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur (Balai Sidang Unibos), Futsal, Karate, cabang Kempo, Pencak Silat, Petanqu, Renang, Tarung Derajat, Tenis Lapangan.

Sedangkan untuk cabang olahraga eksibishi yakni Gateball dan Selam. Kedua cabang ini tentunya diharapkan sudah bisa dipertandingan secara resmi pada pelaksanaan Pomnas XVI 2019.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar