Pelari Sulsel Rebut Emas Pomnas

id abdul kadir, pelatih atletik sulsel, palari sulsel raih emas pertama pada pomnas

Pomnas 2017 (ist)

yamsuddin Massa sukses menjadi yang tercepat pada nomor lari 10.000 meter putra. Emas ini merupakan yang pertama dari cabang atletik dan kedua dari seluruh cabang yang diikuti Sulawesi Selatan,"
Makassar (Antara Sulsel)- Atlet tuan rumah Sulawesi Selatan Syamsuddin Massa berhasil merebut satu medali emas pada pertandingan hari pertama Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Stadion Madya Sudiang Makassar, Senin.

Pelatih atletik Sulsel Abdul Kadir di Makassar, mengatakan raihan emas pelari asal Kabupaten Jeneponto itu sekaligus membuktikan kualitasnya sebagai salah satu andalan Sulsel di ajang tersebut.

"Syamsuddin Massa sukses menjadi yang tercepat pada nomor lari 10.000 meter putra. Emas ini merupakan yang pertama dari cabang atletik dan kedua dari seluruh cabang yang diikuti Sulawesi Selatan," ujarnya.

Ia menjelaskan, Syamsuddin Massa pada nomor tersebut mampu mengungguli saingan terberatnya, yakni M Yunus dari Sumatera Barat yang menjadi peringkat kedua dna berhak atas medali perak.

Sementara untuk posisi ketiga diraih wakil Sumatera Utara atas nama Berman Siahaan sekaligus berhak mendapatkan medali perunggu di nomor tersebut.

Selain perolehan medali emas dari Syamsuddin, kata dia, Sulsel juga mengamankan dua medali perunggu masing-masing dari Fitri (nomor lari 5.000 meter putri) dan Muhammad Lukman Jai yang berlaga di nomor lari 400 meter putri.

Tim atletik Sulsel pada Pomnas 2017 diperkuat sebanyak 27 atlet yang seluruhnya merupakan perwakilan dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Adapun 27 atlet tersebut masing-masing Adam Anugrah, Andi Candra Irawan, Arbian Maulana, Asinda Aras, Asri Sugiana Krisna, Bastian, Fitri, Harnita, Hasruni, Hendra, Indriana Lestari Tiara, Maichael, Muhammad Asdar.

Selanjutnya Muh Lukman Jai, Noor Azram, Nur Fadillah, Rahmatia, Rasna, Rezkiaisa, Sandi, Sri Wahyuni, Surianto, Syamsuddin Massa, Wahyud, Juanda Wira Wardana, Riska Saputri dan terakhir yakni Ayatullah.

"Untuk pertandingan hari kedua besok, ada beberapa atlet kami yang kembali menembus babak final termasuk diantaranya Syamsuddin Massa untuk nomor 5.000 meter putra," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar