Dishub Makassar Berlakukan Rekayasa Lalin Malam Hari

id dishub makassar, rekayasa lalulintas, mario said

Makasssar (Antara Sulsel) - Dinas Perhubungan Makassar berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan serta pihak kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada malam harinya.

"Rekayasa lalu lintas akan kita lakukan pada malam puncak HUT Sulsel Gemilang ke-348 tahun yang akan dipusatkan di Stadion Barombong Kecamatan Tamalate," ujar Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Mario Said di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan, padatnya kendaraan di Makassar baik pada pagi hingga malam hari, menjadi perhatian pihaknya bersama aparat kepolisian untuk membuat langkah antisipasi.

Mario menyatakan, langkah antisipasi yang dilakukannya itu dengan membuat rekayasa lalu lintas agar warga atau pengguna jalan tidak mengalami hambatan yang cukup lama.

"Kami telah melakukan rapat koordinasi bersama Kadishub Provinsi Sulsel terkait penanganan masalah lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar)," katanya.

Dari hasil koordinasi itu, telah lahir kesepakatan membentuk forum bersama yang terdiri dari seluruh pemangku kepentingan untuk secara bersama-sama serta terkoordinasi dan terintegrasi baik aspek perencanaan, pengaturan, perekayasaan, pemberdayaan dan pengawsan dalam menghadirkan tata kelola transportasi yang selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman.

"Dalam rangka penyelenggaraan malam puncak HUT Sulsel, kami juga akan melakukan rekayasa lalulintas di beberapa titik di kota Makassar," ungkapnya.

Humas Dishub Kota Makassar, Azis Sila menambahkan, pertemuan koordinasi untuk membahas dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Mamminasata.

Tujuannya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan lalu lintas baik yang bersifat jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang berdasarkan kewenangan dan tanggung jawab untuk mewujudkan transportasi perkotaan yang elegan dan humanis.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar