Pemkab Bantaeng Gelar Dzikir Akbar Jelang Pilkada

Pewarta : id bantaeng, dzikir akbar, pilkada serentak

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah memberi sambutan saat Dzikir Akbar, Tauziah dan Doa Bersama di Tribun Pantai Seruni, Bantaeng, Kamis malam (19/10). (FOTO/Syamsurya Pratama)

Bantaeng (Antara Sulsel) - Warga Kabupaten Bantaeng memadati Tribun Pantai Seruni saat Dzikir Akbar, Tauziah dan Doa Bersama menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati pada 2018, yang digelar Pemkab Bantaeng, Kamis malam.

"Dzikir Akbar, Tauziah dan Doa Bersama sekaligus syukuran atas terlaksananya pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Bantaeng serta Menyongsong Hari Santri Nasional," kata Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Dokumentasi Humas Pemerintah Kabupaten Bantaeng Andi Sukmawati  di Bantaeng, Jumat.

Menurut Sukmawati, dzikir dan doa bersama dipimpin Habib Mahmud Bin Umar Al-Hamid, dengan tujuan  mendoakan agar senantiasa tercipta kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan inti dari kegiatan ini adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Syariat dan Syiar Islam dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur kita atas suksesnya penyelenggaraan Pilkades yang telah berjalan aman dan damai. Jadi pada kesempatan ini saya menghaturkan terima kasih kepada aparatur pemerintah, unsur TNI dan Kepolisian yang terus memberi dukungan sehingga segalanya dapat berlangsung dengan aman," ujar Nurdin.

Sementara tauziah dibawakan Ustadz H Muh Subki Al-Bughury, seorang pendakwah yang dikenal sebagai pembawa acara religi di berbagai stasiun televisi.

Dalam tauziahnya Ust H Muh Subki mengatakan setiap orang harus senantiasa bersyukur agar dapat menjadi hamba pilihan Allah SWT yang taat dan sholeh. Bagaimana setiap manusia harus bersegera menuju Ampunan Allah SWT agar mendapatkan surga yang seluas langit dan bumi. Yang mana di dalamnya terdapat berbagai kenikmatan yang tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga, ataupun terbertik di hati seorang pun.

"Bersyukur, bekerja dan beramal shaleh. InsyaAllah kita sedang 'membooking' kamar di Surga nantinya," tuturnya.

Acara ini turut dihadiri Ketua TP PKK Bantaeng Hj Liestiaty F Nurdin, Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Kajari Bantaeng Johan Iswahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Ruslan Hendra Irawan, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng H Muh Yunus, serta seluruh pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar