Sulsel Juara Umum Cabang Karate Pomnas

Pewarta : id Karate sulsel, pomnas xv

Ilustrasi karate (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Makassar (Antara Sulsel) - Tim tuan rumah Sulawesi Selatan tampil sebagai juara umum cabang olahraga karate Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 14-21 Oktober 2017 dengan perolehan delapan medali emas.

"Tuan rumah Sulawesi Selatan keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga karate setelah mengoleksi delapan medali emas, tiga perak dan dua perunggu," kata Humas Pomnas XV 2017, Ahmad Bahar di Makassar, Jumat.

Perolehan medali tuan rumah jauh meninggalkan raihan tim karate Sumatera Utara yang berada diposisi kedua dengan koleksi tiga medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

Selanjutnya untuk posisi ketiga diraih DKI Jakarta dengan perolehan dua medali emas, empat perak dan enam perunggu.

Disusul kemudian tim karateka Bali diposisi empat (dua emas, satu perak dan satu perunggu), Jawa Timur (satu emas, satu perak, satu perunggu), dan Sulawesi Tengah dengan satu emas.

Adapun beberapa daerah lain seperti Maluku, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Riau hanya mampu mendapatkan medali perak dan perunggu.

Selain karate, tuan rumah Sulsel juga tampil sebagai yang terbaik pada cabang olahraga selam. Tim selam Sulsel keluar sebagai juara setelah mengamankan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Sementara untuk peringkat kedua ditempati tim selam DKI Jakarta dengan raihan dua emas, satu perak dan satu perunggu, serta Jawa Barat diposisi ketiga dengan dua medali emas.

Pomnas XV 2017 mempertandingkan 14 cabang resmi dan dua eksibisi yakni sepak takraw, cabang atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, cabang Kempo, Pencak Silat, Petanqu, Renang, Tarung Derajat, Tenis Lapangan.

Sedangkan untuk cabang olahraga eksibishi yakni Gateball dan Selam. Kedua cabang ini tentunya diharapkan sudah bisa dipertandingan secara resmi pada pelaksanaan Pomnas XVI 2019.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar