Polda Sulbar Gelar Patroli Cegah Balapan Liar

id polda sulbar, balapan liar

Ilustrasi aparat kepolisian (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Mamuju (Antara Sulbar) - Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat berpatroli untuk mencegah aksi balapan liar di jalan arteri yang berada di pesisir Kota Mamuju.

"Telah ada keluhan dari masyarakat mengenai maraknya balapan liar di jalan arteri Mamuju yang baru dibuka sehingga akan dilakukan penertiban," kata Kapolda Sulbar, Brigjend Polisi Baharuddin Jafar di Mamuju, Jumat.

Jalan arteri yang menjadi penghubung kantor Gubernur Sulawesi Barat dengan jantung kota Mamuju mulai difungsikan masyarakat untuk dilalui melaksanakan aktivitasnya,

"Namun jalan arteri yang menjadi ikon Kota Mamuju marak balap liar yang tentu membahayakan jiwa pengendara lain, sehingga akan dilakukan tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan aksi balapan liar," katanya.

Menurut dia, pihaknya telah memberikan perintah kepada seluruh jajaran Polda Sulbar untuk melakukan pencegahan balapan liar tersebut

"Saya kerahkan Dirlantas, Dirintel, Dirkrimum dan Ditbinmas Polda Sulbar untuk terus melakukan pemantauan, dan jalan arteri akan dijadikan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL)," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, jalan arteri hanya dilalui untuk keperluan berlalu lintas yang jelas meskipun dibuka untuk umum dan mendukung aktivitas masyarakat dan pemerintahan.

"Tidak boleh ada kegiatan mengganggu lancarnya arus lalu lintas dan tidak boleh ada penjualan yang bisa mengganggu lancarnya lalu lintas," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar