Menristekdikti Tutup Pomnas XV Di Makassar

Pewarta : id pomnas xv, menristekdikti, muhammad nasir, unhas

Menristek Dikti Muhammad Nasir (kiri). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antara Sulsel) - Menristekdikti Prof Muhammad Nasir dijadwalkan hadir sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di GOR Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (21/10).

Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman di Makassar, Jumat, mengatakan sudah mendapatkan konfirmasi terkait rencana kedatangan Menristekdikti pada acara penutupan tersebut.

"Saya telah berkoordinasi dengan humas kemenristekdikti dan sudah diiyakan akan hadir (Menristekdikti)," katanya.

Sesuai dengan komunikasi yang dilakukan bersama humas kemeristekdikti, kata dia, maka Menristekdikti Muhammad Nasir sesuai rencana akan tiba di Makassar pada Sabtu atau sebelum acara penutupan dimulai.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan di Makassar dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Untuk acara penutupan Pomnas XV 2017 akan dimulai pada pukul 14.30 Wita. Untuk acara penutupan juga dimeriahkan berbagai pertunjukan yang menarik," ujarnya.

Pomnas XV 2017 ini diikuti oleh total peserta 3872 terdiri dari atlet dan official, sedangkan jumlah atlit sendiri 2830 atlit. Diikuti 34 Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Provinsi se-Indonesia.

Ajang olahraga mahasiswa terbesar di tanah air itu mempertandingkan 14 cabang resmi dan dua eksibisi yakni sepak takraw, cabang atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Catur, Futsal, Karate, cabang Kempo, Pencak Silat, Petanqu, Renang, Tarung Derajat, Tenis Lapangan.

Sedangkan untuk cabang olahraga eksibishi yakni Gateball dan Selam. Kedua cabang ini tentunya diharapkan sudah bisa dipertandingan secara resmi pada pelaksanaan Pomnas XVI 2019.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar