Kadispora Bantaeng Berbagi Kisah Kabupaten Layak Pemuda

id kadispora bantaeng, syahrul bayan, kabupaten layak pemuda

Suasana Sosialisasi Hasil Pendataan Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2017 pada salah satu hotel di Makassar, Rabu malam (8/11). (FOTO/Dispora Bantaeng)

Makassar (Antara Sulsel) - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Sri Endang Sukarsih memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng untuk berbagi pengalaman tentang penetapan Bantaeng sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP) 2017 oleh Menpora RI.

Apresiasi ini, langsung dijabarkan oleh Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng yang biasa disapa SBY, pada ajang Sosialisasi Hasil Pendataan Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2017 pada salah satu hotel di Makassar, Rabu malam.

Kegiatan ini dihadiri Kadispora Kabupaten Kota Se Sulsel yang juga didampingi oleh Petugas Data dan Informasi Kepemudaan dan Keolahragaan, yang akan berlangsung sejak tanggal 8 sampai dengan 10 Nopember 2017

Sri Endang Sukarsih menuturkan bahwa kami atasnama Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan berikan apresiasi khusus kepada Pemkab Bantaeng dan Pemkot Makassar atas anugerah Kabupaten Layak Pemuda 2017 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dan berharap tahun depan, lebih banyak lagi Kabupaten Kota asal Sulawesi Selatan yang masuk nominasi.

Sri yang biasa memanggil sapaan akrab ke Kadispora Kabupaten Kota se Sulsel ini dengan panggilan Kadiscu ini menyampaikan bahwa perlu ada sharing dari Bantaeng agar bisa lebih baik dimasa datang tentunya.

Pada kesempatan ini, Syahrul Bayan atau SBY ini menjelaskan bahwa Bantaeng mengikuti seleksi dan verifikasi Kabupaten Layak Pemuda 2017 lalu karena atas kerja keras team kerja Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, motivasi dan spirit dari Bupati Bantaeng Prof. H. M. Nurdin Abdullah sehinggga mampu menyajikan data dan informasi serta fakta dilapangan.

Dan ditambah pula beberapa regulasi tentang Kepemudaan diantaranya Perda OPD Dinas Pemuda dan Olahraga, Perbup Bantaeng tentang Kolaborasi Pelayanan Pembangunan Kepemudaan dan Keolahragaan di Kabupaten Bantaeng, partisipasi peran serta Pemuda dalam pembangunan dan beberapa Program pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Lanjut SBY yang juga mantan Kadis Sosnakertrans dan Kadis Budpar Bantaeng membeberkan bahwa semua aktifitas kepemudaan di Bantaeng karena simpul simpul kepemudaan berjalan dengan sinergi dan kolaborasi antar OPD sehingga nampak sistem layanan yang apik.

Dimana pemuda Bantaeng diantarannya mengambil peran sebagai fasilitator SLRT di Dinsos, PLUT di Rumah Kreatif BUMN yang merupakan kerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta sarana Diklat melalui kolaborasi dengan BLK Bantaeng.

SBY berharap, semoga inspirasi KLP 2017 ini bisa menjadikan Bantaeng sebagai salah satu kabupaten Di Sulawesi Selatan yang maju dalam berbagai bidang dan ini menjadi kerja nyata kepemimpinan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dalam masa kepemimpinan sejak 2008 lalu hingga saat ini.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar