Pemprov Sulsel Fokus Masuk 10 Destinasi Prioritas

Pewarta : id Pemprov Sulsel, destinasi wisata

Makassar (Antara Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan hingga kini terus berupaya agar destinasi di daerah itu dapat terpilih atau masuk 10 destinasi prioritas dari pusat.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Jumat, mengatakan untuk merealisasikan itu maka akan fokus dalam berbagai hal seperti diantaranya penyediaan sarana dan prasarana dan menjaga kebersihan dan keramah-tamahan masyarakat lokal.

"Selain itu tentu saja promosi destinasi harus terus digalakkan termasuk pengaturan orang -orang di pusat juga harus terus kita dekati," ujarnya.

Ia menjelaskan, pentingnya melakukan kordinasi atau komunikasi dengan pusat karena pintu masuk itu tetap dipegang oleh pusat.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan perkembangan pariwisata di Sulsel masih fokus pada wisata alam, budaya atau kultur, padahal banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan maksimal.

"Perkembangan pariwisata di Sulsel masih fokus pada wisata alam, budaya atau kultur, padahal masih banyak destinasi wisata yang belum dikelola dengan maksimal," kata Agus Arifin Nu`mang saat membuka Phinisi Tourism Expo Heart of Indonesia Ocean yang digelar Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sulsel.

Mantan Ketua DPRD Sulsel pada kegiatan itu memperkenalkan destinasi wisata kepada peserta Phinisi Tourism Expo Heart of Indonesia Ocean seperti kuliner yang dapat dinikmati sesuai waktu dan jenis makanannya, seperti songkolo (nasi ketan) yang dapat dinimkati di pagi hari, kemudian secara berurut waktunya dapat dinikmati nasi kuning, kemudian coto, konro, sop saudara, palubutung dan mie titi.

Pada kesempatan itu, Wagub Sulsel dua periode tersebut juga memperkenalkan wisata bahari Takabonerate Kepulauan Selayar yang terkenal dengan biota lautnya yang sangat indah.

Bukan hanya itu, Agus juga memperkenalkan wisata kars Rammang Rammang dan air terjun Bantimurung Kabupaten Maros yang terkenal dengan keindahan spesies kupu kupunya.



Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar