Prajurit Korem Bantu Bangun Jembatan Masyarakat Mamuju

id prajurit, korem 142, taroada tarogau, jembatan, rangas

Ilustrasi perbaikan jembatan (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Mamuju (Antara Sulbar) - Prajurit TNI Markas Korem 142 Taroada Tarogau (Tatag) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, membantu membangunkan jembatan masyarakat di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju.

"Sebanyak 30 orang prajurit TNI bergotong royong bersama dengan masyarakat membangun jembatan dari kayu yang menghubungkan dua dusun di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju," Komandan Kompi Markas Korem 142 Tatag, Lettu Infanteri Asri, di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, selama hampir setahun sejak Makorem ditempatkan di Kota Mamuju TNI terus membina membina teritorial khususnya meningkatkan kemanunggalan dan komunikasi sosial antara TNI dan Rakyat di wilayah binaannya.

"Kemanunggalan ini mempunyai dampak yang sangat positip dalam rangka karena TNI bersama warga Masyarakat melaksanakan karya bakti dengan mmbangun jembatan kayu yang telah rusak tersebut," katanya.

Menurut dia, jembatan Kayu tersebut terbilang sangat vital untuk aktifitas ekonomi masyarakat maupun digunakan pelajar ke sekolah.

"Gotong royong yang dilakukan dengan mengganti tiang penyangga yang mulai rusak dengan tiang yang baru serta lantai papan yang mulai rapuh di ganti dengan papan yang lebih kuat," katanya.

Masyarakat setempat menyatakan berterimakasih kepada TNI dari korem 142 Tatag yang turun langsung ke lapangan membantu warga sekitar memperbaiki jembatan kayu tersebut.

"Kami berterima kasih karena aktivitas di warga sekitar dapat berjalan lancar terutama kepada anak-anak yang akan ke sekolah maupun warga yang akan beraktivitas," kata Said salah seorang warga.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar