PDAM Sangihe Segera Ganti Semua Pipa Induk

Pewarta : id pdam sangihe, pipa induk

Ilustrasi debit air baku PDAM (FOTO ANTARA News)

Sangihe (Antara Sulsel) - Penjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Novilius Tampi mengatakan semua pipa induk milik PDAM segera diganti dengan pipa yang baru.

"Tahun 2018 kami segera mengganti semua pipa induk yang ada di Kota Tahuna," kata Tampi di Tahuna, Minggu.

Menurut dia penggantian pipa induk sudah harus dilaksanakan sebab pipa yang saat ini terpasang sudah banyak yang bocor karena sudah berusia puluhan tahun.

"Pipa milik PDAM Sangihe saat ini sudah waktunya untuk diganti sebab banyak yang bocor dan sangat sulit diperbaiki," kata dia.

Tampi mengatakan penggantian pipa induk di kota Tahuna dan sekitarnya menghabiskan anggaran miliaran juta rupiah.

"Biaya penggantia pipa diambil dari dana APBN tahun 2018 dengan nominal ratusan juta rupiah," kata dia.

Menurut dia PDAM Sangihe terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai konsumen perusahaan dengan mengambil sumber air dari beberapa mata air yang ada.

"Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pengguna maka PDAM terus menambah sumber air dari beberapa mata air yang ada," kata dia.

Dia berharap dengan penggantian pipa induk serta penambahan sumber air, peasalahan air di PDAM Sangihe semakin berkurang.

"Kami berharap keluhan masyarakat sebagai pelanggang PDAM terus berkurang dengan berbagai upaya yang dilakukan PDAM Sangihe," kata dia. 
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar