Wawali Makassar Ajak Siswa SMA-SMK Nobar "Wage"

id wakil walikota makassar, nonton bareng, film wage

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (dua kanan) bersama pelajar SMA/SMK di sela nonton bareng film WR Supratman "Wage" di Makassar, Selasa (14/11). (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengajak siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA-SMK) untuk ikut nonton bareng film WR Supratman "Wage".

"Ini adalah salah satu cara kita memotivasi anak-anak kita untuk bisa berprestasi tanpa harus melihat latar belakang pendidikan dan keluarga seperti yang ditunjukkan oleh WR Supratman," ujar Syamsu Rizal di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, WR Supratman juga berkontribusi dalam kemerdekaan dan pembangunan, melalui karya-karyanya di bidang seni yang salah satunya adalah menciptakan lagu Indonesia Raya.

Daeng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal itu menitipkan pesan kepada para generasi muda bangsa ini dalam hal ini, siswa dan siswi agar ikut juga berkontribusi dalam membangun bangsa kita melalui cara masing-masing.

"Berkontribusi dalam pembangunan tidak mesti dari bidang tertentu saja, misalnya menang olimpiade olahraga, matematika, fisika dan lainnya. Tapi berkontribusi dalam pembangunan dalam bidang lain juga bisa dan inilah yang ingin kita harapkan dari anak-anak kita itu," katanya.

Dalam konteks pemerintahan, kata dia, perfilman menjadi salah satu bagian dari kebangkitan ekonomi kreatif dan bahkan menjadi salah satu sarana positif yang dapat diterima baik oleh masyarakat.

Deng Ical pun menambahkan harapannya agar film Wage dapat memberikan warna yang berbeda dalam dunia perfilman, sehingga masyarakat lebih mengenal sejarah, dapat menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air, dan juga semangat bersatu sebagai satu bangsa.

Sementara itu, guru pendamping SMA Negeri 9, Musawwir memberikan apresiasi kepada Wawali Makassar Syamsu Rizal karena mengajak anak-anak sekolah untuk bisa bercermin pada salah satu anak terbaik bangsa melalui film Wage tersebut.

"Anak-anak kita memang sepantasnya diperkenalkan pada pahlawan-pahlawannya. Melalui film, kita bisa mengetahui bagaimana kehidupannya dan bagaimana beliau berkontribusi untuk bangsanya," katanya.

Diketahui, film Wage yang disutradarai John de Rantau dan rumah produksi Opshid Media UIR akan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 9 November 2017.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar