Bupati Gowa Buka Job Fair 2017

id gowa, adnan purichta ichsan, job fair, balla lompoa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat membuka Job Fair 2017 di Istana Tamalate, Kompleks Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (14/11). (FOTO/Humas Gowa)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka secara resmi kegiatan bursa kerja (job fair) 2017 dengan berharap para pencari kerja bisa terserap di perusahaan sesuai dengan kualifikasi masing-masing.

"Hari ini, pada pembukaan job fair, semua pencari kerja bisa memanfaatkan setiap peluang dengan memasukkan semua lamaran ke perusahaan-perusahaan, begitu pula dengan perusahaan bisa mendapatka tenaga kerja sesuai kualifikasi yang diharapkan," ujar Adnan Purichta Ichsan di Istana Tamalate, Kompleks Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan job fair salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi ke-697 Kabupaten Gowa dengan sasaran mengurangi angka pengangguran di daerahnya.

Adnan juga mengaku, tingginya angka pengangguran yang disebabkan minimnya kesempatan kerja, sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa berinisiatif melakukan kegiatan ini.

"Pelaksanaan Job fair ini bertujuan mengurangi jumlah pengangguran. Kita ingin sebisa mungkin melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan salah satunya melalui job fair ini, karena memang pengangguran adalah tanggungjawab kita bersama," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Adnan menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan yang berpatisipasi dan mengambil bagian dalam pelaksanaan job fair ini.

"Tentunya kita butuh tenaga kerja yang berkualitas dan silakan rekrut karyawan di sini, tapi perlu diingat bahwa frame akademik di daerah ini ada tiga pilar yang tidak bisa dipisahkan yakni governance (pemerintah), businessman (swasta) dan civil society (masyarakat). Dan hari ini, kita mampu buktikan melalui kegiatan ini, saya berharap tahun-tahun mendatang akan lebih banyak perusahaan yang mengambil bagian pada acara job fair," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Syafruddin Ardan mengatakan, tujuan dilaksanakannya Job Fair ini sebagai salah satu upaya dari program pemerintah daerah untuk mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Kabupaten Gowa.

"Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang sedang mencari pekerjaan dan memberikan kesempatan kepada para perusahaan untuk mempromosi perusahaannya sekaligus merekrut langsung tenaga kerja yang diinginkan," jelasnya.

Job fair 2017 akan di gelar secara terbuka, yang diikuti sebanyak 47 perusahaan yang tersebar di Kab Gowa, yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai tanggal 14 - 16 November 2017.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar