Brimob Disebut Berkontribusi Menciptakan Kamtibmas Makassar

Pewarta : id walikota makassar, hut brimob

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (tiga kanan) saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob Polri tahun 2017 di Makassar, Selasa (14/11). (FOTO/Humas Pemkot Makassar)

Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan jika Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulawesi Selatan ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Makassar.

"Situasi kamtibmas di Makassar yang sangat aman dan nyaman saat ini, itu juga karena peran dan kontribusi dari pasuk elit Polri dan Brimob hadir di tengah-tengah masyarakat," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Korps Brimob Polri tahun 2017 di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, korps Brimob merupakan satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi Pemerintah Kota Makassar dalam membantu menjaga keamanan kota serta memajukan pemerintahan kota Makassar.

Karenanya, dirinya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari para anggota Brimob Polda Sulsel itu dan mengucapkan selamat atas ulang tahunnya tersebut.

Danny menyatakan, tema yang diangkat Brimob sangat sesuai dengan cita-cita Pemerintah Kota Makassar yaitu "Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan masyarakat".

"Tema ini mengindikasikan peran penting Brimob melalui berbagai kegiatan dan upayanya dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern, dan terpercaya," ucapnya.

Sementara itu, amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengatakan bahwa, ukiran prestasi yang telah ditorehkan Korps Brimob Polri di mana pun bertugas, hendaknya menjadi motivasi untuk mempertebal semangat pengabdian kepada masyarakat.

"Saya berharap kita tidak terlena dengan pencapaian yang telah diraih saat ini, justru sebaliknya menjadi modal untuk berbuat yang terbaik khususnya dalam meraih kepercayaan masyarakat," katanya.

Dia melanjutkan, patut kita syukuri, dalam berbagai survei yang dilaksanakan, Polri telah mengalami banyak perbaikan dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat.

Sebelumnya, institusi Polri masuk dalam tiga terbawah perihal institusi yang tidak dipercaya, namun saat ini peringkat Polri telah merangkak jauh dan bahkan telah masuk ke dalam jajaran empat teratas.

"Saya mengharapkan, citra baik Polri ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh personel Kepolisian, khususnya Brimob Polri melalui berbagai perannya dalam mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, serta dalam berbagai pelayanan Kepolisian di banyak medan penugasan," katanya.
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar