Karateka Sulsel Rebut Emas Kejuaraan Internasional Belgia

id Kejuaraan karate belgia, karateka sulsel

Makassar (Antara Sulsel) - Karateka Sulawesi Selatan Nadia Baharuddin mengharumkan nama bangsa dan daerah usai merebut medali emas pada kejuaraan karate internasional di Belgia.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Badoo di Makassar, Rabu mengatakan, Nadia Baharuddin dipastikan sebagai yang terbaik setelah mengalahkan karateka asal Belanda dengan skor telak 5-0 pada pertandingan yang digelar 12 November 2017.

"Kami tentunya ikut bersyukur dan berbangga dengan keberhasilan atlet kami menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di kejuaraan olimpiade pelajar untuk kategori tingkat SMA itu," ucapnya.

Dijelaskan, apa yang telah diraih atlet Sulsel itu memang menjadi hal yang luar biasa. Apalagi Nadia juga merupakan satu-satunya perwakilan Sulawesi Selatan pada kejuaraan karate tersebut.

Terkait keberhasilan Nadia di pentas internasional, pihaknya berharap semakin meningkatkan motivasi bagi atlet yang lain untuk juga bisa membeirkan prestasi membanggakan bagi daerah, bangsa dan negara kedepan.

Nadia sendiri bergabung dengan sejumlah atlet dari berbagai daerah dan tingkat pendidikan yang berbeda.

"Kita berharap hasil ini semakin memotivasi bagi atlet yang lain untuk bisa mengikuti pencapaiannya kedepan," ujarnya.

Sebelumnya,karateka asal Sulsel Krisda Putri juga lebih dulu memperkuat tim nasional untuk bersaing dalam ajang bergengsi Liga Primer WKF I di Dubai, Uni Emirat Arab, 1-3 April 2017.

Krisda berangkat bersama empat karateka lainnya. Mereka adalah Maya Seva, Maruli (DKI Jakarta), Rifki (Jawa Timur), serta Aditya (Jawa Barat).

Krisda Putri diturunkan di kelas kata perorangan putri. Maya Seva (kumite putri 50kg), Rifki (kumite putra 60kg), Maruli (kumite kelas 67kg), serta Aditya yang diharapkan bisa bersaing di kumite kelas 84 kg putra.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar