Polda Sulsel Sasar Polisi Pemain Narkoba

id polda sulsel, polisi narkoba, dicky sondani, ops bersinar

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani (kanan) memperlihat barang bukti narkoba (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan pada Operasi Bersinar 2017 menyasar para polisi yang terlibat dalam kegiatan bandar dan sindikat peredaran narkoba.

"Saya tegaskan yang menjadi fokus Ops Bersinar 2017 adalah para oknum polisi dan bandar narkoba. Siapapun oknum polisi itu yang jadi beking, pasti akan ditindak," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Rabu.

Dikatakan, sindikat peredaran narkoba sudah sangat meluas di mana para korbannya sudah tidak mengenal batasan usia, mulai dari bocah hingga orang dewasa.

Bukan cuma itu, keterlibatan sejumlah oknum polisi juga akan menjadi target, apalagi selama beberapa tahun terakhir ini Polda Sulsel telah mengamankan dan mengungkap para pelaku sindikat narkoba yang juga berprofesi polisi.

"Siapapun orangnya yang terlibat dalam sindikat narkoba ini harus dibersihkan dan oknum-oknum polisi termasuk dalam target itu," katanya.

Menurut Dicky, dalam operasi bersinar yang akan berlangsung selama 20 hari tersebut telah menentukan target operasi (TO) sesuai dengan pemetaan yang telah dilakukan oleh masing-masing Polres.

Dalam operasi ini, terdapat enam Polres yang bakal bekerja lebih ekstra yakni Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, Polres Sidrap, Polres Pelopo, Polres Bulukumba dan Polres Pinrang.

"Bandar besar dan oknum polisi yang membekingi terhadap narkoba menjadi target operasi kita," tegasnya.

Adapun lokasi yang akan menjadi sasaran dalam operasi ini seperti, Pelabuhan, bandar udara (Bandara), pusat keramaian maupun tempat hiburan malam (THM). Menurutnya, lokasi yang menjadi sasaran ini merupakan tempat paling empuk untuk dijadikan peredaran narkoba.

"Jumlah TO (target operasi) kita itu ada 54 secara keseluruhan. Semua bandar dan oknum polisi sudah kita lakukan TO tapi tidak usah saya sebutkan siapa agar tidak kabur nanti," tambahnya

Dicky mengakui jika sejumlah oknum polisi yang ditarget itu, ada yang masih aktif namun tidak pernah ikut apel, ada juga oknum yang sudah disersi karena tidak pernah masuk menjalankan tugasnya.

"Itu semua yang kita target. Ada yang sudah disersi, ada juga yang aktif tapi tidak pernah masuk apel. Pokoknya, semuanya sudah dipetakan dan nama-namanya sudah dikantongi," ucapnya.

Sebelumnya, Operasi Bersinar 2017 ini bakal berlangsung selama 20 hari dari tanggal 15 November dan akan berakhir pada 5 Desember 2017.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar