Parade Kirab Antar Pasangan NH-Aziz Deklarasi

id deklarasi pasangan, nh-azis, salon gubernur sulsel

Makassar (Antara Sulsel) - Jelang deklarasi pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) akan melaksanakan parade kirab, start dari tanah kelahiran masing-masing kandidat.

"Pak NH dan Aziz akan memulai dari kampungnya, singgah di beberapa kabupaten yang dilalui guna bersilaturahmi sekaligus `Mappatabe` atau meminta restu kepada para tokoh maupun kepala daerah maju di Pilgub Sulsel 2018," kata Juru Bicara NH-Aziz Risman Pasigasi di Makassar, Rabu.

Untuk Nurdin Halid start dari Kabupaten Bone yang merupakan daerah kelahirannya menuju Makassar akan melalui Kabupaten Kabupaten Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa dan Makassar.

Sedangkan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar memulai perjalanannya dari Kabupaten Luwu juga tanah kelahirannya akan melalui, Kabupaten Wajo, Kota Pare-pare, Pinrang, Barru, Pangkep Maros dan masuk Makassar pada akhirnya bertemu di Rumah Pemenangan di Jalan Penghibur Makassar.

"Diperkiran keduanya akan bertemu pada 16 November malam di Rumah Pemenangan, sekaligus persiapan deklarasi pada 17 November 2017," katanya.

Selain itu, pesta perayaan deklarasi NH-Aziz berlangsung mulai 15-19 November akan digelar berbagai kegiatan, diawali dengan kirab pasangan nasionalis-religius itu dari Bone dan Luwu. selanjutnya, pameran UMKM, lomba ketangkasan hingga lomba masak dan lainnya, selanjutnya puncak deklarasi dan ditutup Jalan Sehat (Jago) Golkar.

"Target kami deklarasi NH-Aziz ini paling semarak dan ramai dibandingkan deklarasi pasangan lain. Karena deklarasi nanti menghadirkan Ketua Umum dan pengurus partai pengusung, mulai dari level pusat hingga kecamatan, sejumlah Ketua Koperasi se-Indonesia, Bakal Calon Bupati, Wali Kota se Sulsel dari golkar di lapangan Karebosi," tambah dia.

Saat ditanya apakah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto akan menghadiri deklarasi tersebut, kata dia, pihaknya sudah mengundang namun belum mendapat kepastian, sementara Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie dipastikan hadir bersama pengurus DPP lainnya.

Sementara Ketua Panitia deklarasi NH-Aziz, Andi Pattawari mengatakan, untuk persiapan, mulai dari teknis acara hingga pengamanan, sudah dimatangkan. Deklarasi ini akan menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat bersatu dalam mewujudkan Sulsel Baru seperti gagasan NH-Aziz.

"Sejumlah tokoh penting partai akan hadir dalam deklarasi nanti, kami juga mengundang seluruh ketua DPD Golkar se Indonesia untuk hadir termasuk Ketua Umum Setya Novanto dan Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie," katanya.

Dijadwalkan hadir dari pimpinan partai pengusung diantaranya, Ketum PKPI Hendripriyono, Ketum PPP versi Djan Faridz, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang dan sejumlah kader partai. 17 20:07:16
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar