PSM Makassar Prioritaskan Berburu Penyerang Asia

id psm makassar, penyerang asia

Foto arsip-Penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam (kedua kanan) menahan bola saat melawan PSM Makassar pada Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (21/5). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang/ama/17)

Makassar (Antara Sulsel) - PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar (PT PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" akan memprioritaskan perburuan seorang penyerang Asia untuk mempertajam lini serang PSM di kompetisi musim depan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Sulsel, Kamis, mengatakan jika barisan striker PSM pada musim 2017 ini memang hanya bertumpu pada ketajaman Ferdinand Sinaga yang justru merupakan pemain lokal.

"Kita butuh seorang striker untuk mengisi slot Asia (pemain asing). Apalagi musim ini memang hanya Ferdinand yang rutin dimainkan. Sementara Reinaldo (putaran pertama) dan Pavel Purishkin (putaran kedua) juga tidak memberikan kontribusi besar," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan memprioritaskan pemain Asia karena kuota untuk pemain asing sesuai regulasi sebelumnya, juga sudah terpenuhi dengan keberadaan Marc Anthony Klok, Wiljam Pluim dan Steven Paulle.

Apalagi, kata dia, Pavel siap dilepas sehingga butuh pengganti yang lebih tajam demi membantu mewujudkan ambisi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu pada kompetisi musim depan.

Menurut dia, kemungkinan pemain asia sudah bisa didatangkan pada pekan depan. Pihaknya memang berupaya melakukan persiapan lebih cepat khususnya komposisi pemain asing agar bisa lebih fokus untuk menentukan skuat pemain lokal.

"Mungkin akan datang lagi pemain depan asal asia. Kita berharap sudah ada pemain yang datang pada pekan depan," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya juga akan terus memantau rekam jejak cedera bek Perancis Steven Paulle untuk memastikan apakah tetap mempertahankan musim depan ata sebaliknya.

Menurut dia, manajemen dan pemain yang bersangkutan memang masih menyisakan satu tahun kontrak namun segala kemungkinan bisa berubah jika dalam perkembangannya ternyata cedera Steven Paulle mengkhawatirkan.

"Steven Paulle kan kontraknya selama dua tahun dan akan diperbaharui. Soal riwayat cedera yang dialami, tentu akan kita bicarakan. Dalam klausul kontrak memang menjelaskan jika ada yang aneh maka bisa dibicarakan," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar