Kadir Halid Nahkodai PSTI Sulawesi Selatan

id kadir halid, psti sulsel

Kadir Halid (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan Kadir Halid dipercaya menahkodai organisasi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel untuk periode 2017-2021 melalui musyawarah provinsi di Makassar, Sulsel.

Ketua Formatur Kepengurusan PSTI Sulsel, Nukhrawi Nawir di Makassar, Kamis, mengatakan mantan ketua PSSI Sulsel itu memang terpilih secara aklamasi karena dinilai paling potensial membawa kemajuan prestasi sepak takraw di daerah itu.

"Setelah terpilihnya ketua baru maka selanjutnya kita fokus membentuk kepengurusan. Kita tentu mencari sosok yang dianggap bisa berkontribusi pada kepengurusan kedepan," katanya.

Mantan Sekretaris Umum KONI Sulsel itu menjelaskan, untuk program terdekat setelah terpilihnya ketua baru yakni bagaimana meningkatkan pembinaan sepak takraw di provinsi tersebut.

Pihaknya juga akan terfokus dalam program pembinaan atlet secara berjenjang mulai dari tingkat desa, kaabupaten/kota hingga naik ke provinsi.

Selain itu, proyek pembinaan usia dini juga akan menjadi fokus mereka demi mengangkat sepak takraw Sulsel kembali disegani di kejuaraan nasional khususnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Termasuk upaya peningkatan kualitas pelatih dan kemampuan wasit agar semakin mendukung pembinaan atlet di daerah.

Pencapaian atlet Sulsel belakangan ini memang cukup baik meski masih harus berjuang lebih keras agar bisa mendominasi.

Salah satu pencapaian membanggakan terbaru yakni ketika mampu merebut medali emas kategori tim putra di Pekan Olahraga Mahasiswa nasioal (Pomnas) di Makassar, 14-21 Oktober 2017.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar