Peserta Jalan Golkar Tembus 300 Ribu Orang

id Jalan santai, hut golkar

Suasana jalan santai Golkar (Jago) jilid II di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11). (FOTO/Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Peserta Jalan santai Golkar (Jago) jilid II tembus sebanyak 300 ribu lebih orang dibanding pelaksanaan Jago sebelumnya di lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dari laporan panitia jalan sehat golkar menghadirkan 300 ribu warga. Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini," kata Ketua Steering Committee Jago jilid II, Yahya Zaini, di Makassar, Minggu.

Menurutnya, besarnya antusiasme masyarakat mengikuti jago jilid II menjadi sinyal bahwa di Sulsel masih tetap sebagai basis Partai Golkar mengingat kegiatan tersebut sebagai bukti kekuatan golkar di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, pihaknya tidak ragu untuk memasang target memenangkan usungan Golkar pada Pilgub Sulsel 2018. Dalam kontestasi politik itu, Golkar mengusung pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

"Inilah bentuk kecintaan masyarakat dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya," kata Yahya" kepada wartawan di lapangan Karebosi.

Pelepasan ratusan ribu orang peserta teresbut dilepas Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid didampingi Aziz Qahhar Mudzakkar serta sejumlah pejabat teras partai beringin rindang itu.

Tidak sampai disitu Nurdin juga membacakan undian berhadiah kepada peserta yang sejak tadi menunggu keberuntungan mereka untuk mendapatkan hadiah mobil, motor, umrah hingga satu unit rumah.

"Bagi yang beruntung mendapatkan rumah adalah Nurjannah warga Gowa," kata Nurdin sambil menyerahkan hadiah tersbut kepada bersangkutan di dampingi suami Nurjannah di atas panggung.

Selian itu, Nurdin juga sempat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menyempatkan hadir dalam Jalan sehat Golkar jlilid II di lapangan karebosi yang mencapai 300 ribuan lebih.

Berdasarkan pantauan ribuan peserta memadati lapangan setempat . Mereka kompak mengenakan pakaian bercorak kuning, warna khas Partai Golkar.? Dalam kegiatan tersebut, masyarakat tidak hanya berasal dari Makassar, tapi juga dari kabupaten kota lainnya di Sulsel.?

Tidak hanya itu, sebagian besar dari mereka hadir untuk memberi dukungan kepada pasangan NH-Aziz untuk Pilgub 2018 mendatang. Sejauh ini, paket nasionalis-religius ini masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan mencoba memberikan perubahan di Sulsel.

" Untuk rute Jago jilid II ini mengambil enam jalan yang dilalui peserta, di mulai dari Monumen Mandala, jalan Ratulangi Makassar," kata Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta sekaligus penanggungjawab kegiatan tersebut kepada wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Untuk rute, kata dia menjelaskan, peserta akan melintasi jalan Haji Bau, kemudian lurus ke arah Pantai Losari lalu berbelok ke arah kanan menuju jalan Arief Rate, selanjutnya jalan Sultan Hasanuddin, jalan Slamet Riyadi, dan Jalan Ahmad Yani finish di Lapangan Karebosi.

Sedangkan untuk pelepasan peserta Jago, dilaksanakan Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid juga Bakal Calon Gubernur Sulsel. Kegiatan ini ditargetkan akan diikuti ratusan ribu peserta dari berbagai daerah di Sulsel.

Kegiatan ini berhadiah total Rp1 miliar dengan hadiah utama satu unit rumah, satu unit mobil, puluhan motor dan tiket umrah, ada 53 hadiah hiburan lainnya berupa voucher hotel, kompor gas, televisi, kulkas, dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar