Pilgub Sulsel PKB Solid Menangkan Pasangan NH-Aziz

id Pkb, pilgub sulsel, nh-azis

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan solid memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pemlihan Gubernur Sulsel 27 Juni 2018.

"Ketika tanda tangan Ketua Umum dan Sekjen itu sudah ada di rekomendasi usungan, itu artinya bahwa sami`na waata`na. Tidak ada lagi keraguan memenangkan pasangan NH-Aziz," tegas Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Menurut dia, penyerahan rekomendasi secara resmi telah dilakukan dan ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen menegaskan mesin partai akan solid memenangkan pasangan nasionalis-religius tersebut di Pilgub tahun depan.

Selain itu lanjut, Azhar mengatakan dikeluarkannya keputusan final tentu akan menghentikan dinamika yang selama ini berhembus di tubuh PKB. Karena itu, dirinya menginstruksikan seluruh kader partai untuk menaati putusan tersebut dan bekerja penuh.

"Saya kira sekarang sudah tidak ada lagi masalah. Dinamika memang ada sebelum dikeluarkan keputusan itu, tapi kan wajar saja di mana-mana pasti terjadi seperi itu," beber dia.

Sejauh ini, kata Azhar menyebut kader PKB telah menerima keputusan tersebut. Sehingga, komitmen yang dibangun antara PKB dengan pasangan NH-Aziz dapat mewujudkan sulsel baru yang lebih sejahtera dan lebih baik dari sebelumnya.

"Kemarin kan kita sempat Rakorwil, seluruh Ketua DPC, Ketua LPP, saya sudah sampaikan bahwa secara formal menghadiri deklarasi. Semua memang bertanya, apakah pak ketua hadir, dan saya bilang Insya Allah hadir karena ini menjadi komitmen partai," ucapnya menjelaskan.

Sebelumnya, penyerahan rekomendasi diserahkan langsung Azhar Arsyad kepada Nurdin Halid didampingi Sekertaris Jenderal DPP Golkar, Idrus Marham serta Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid di hotel Novotel Sabtu (18/11) malam. Tidak hanya PKB, Partai Hanura juga telah menyerahkan rekomendasi pada pasangan itu.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar