Rif Tutup Rangkaian HUT MaRI Ke-17 Tahun

id mari, mal ratu indah, band rif

Center Manager MaRI Iwan Ismail (dua kanan) bersama personil band RIF saat jumpa Pers HUT MaRi, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/11). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Penampilan band Rif akhirnya menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Mal Ratu Indah (MaRi) yang berlangsung sejak 15-18 November 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami berusaha tampil semaksimal mungkin untuk memberikan hiburan kepada pengunjung MaRi pada puncak acara," kata Andi, Vokalis Rif saat temu wartawan jelang penampilannya, Minggu.

Selain itu, Andi menyebutkan akan tampil dengan penampilan kostum nyentrik dengan riasan wajah unik untuk memesona pengunjung tentunya sesuai dengan lagu yang dibawakan band beraliran alternatif rock tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada MaRi, ide menghadirkan kami dengan konsep kostum unik, dan nyentrik di atas pangung, top banget, dan ini belum pernah dilakukan," papar Andi.

Sementara Center Managemen MaRi, Iwan Ismail pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya sengaja mengundang band kenamaan Rif untuk memeriahkan puncak acara.

"MaRi sengaja mengundang band fenomenal Rif guna meberikan hiburan kepada pengunjung setia dengan konsep yang berbeda dari biasanya," ucap Iwan.

Selain itu, konsep yang disajikan dalam kegiatan ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini lebih menarik karena usia MaRi sudah beranjak dewasa di usia 17 tahun.

Dirinya juga menyampaikan MaRi merupakan Mal moderen pertama di kawasan timur Indonesia tepatnya di Kota Makassar, yang didirikan pada 18 November 2000 membawa segmen premium menengah keatas, dengan konsep `One Stop Shopping` di mal setempat.

Namun seiring perkembangan zaman, lanjut dia, MaRi kemudian terus berkembang hingga membangun lahan parkir sampai menambah luasan mal serta Masjid. Hingga saat ini akupansi 96 persen tenant dengan tersebar pada 130 outlet di mal setempat.

Mengenai dengan jumlah kunjungan pengunjung saat Weekday atau hari kerja mencapai antara 15 ribu-18 ribu. Sementara hari libur atau Weekend mencapai 25 ribuan. Bila diakumulasi perbulannya mencapai 400 ribuan pengunjung.

Selain itu, pihaknya juga mengikuti perkembangan Teknologi Informasi dengan membuat aplikasi MaRi bertujuan untuk melayani transaksi e-commerce bagi pengujung dalam pembelian produk secara online.

"Bentuk perhatian MaRi memberikan kemudahan kepada pengunjung termasuk menyajikan promo-promo menarik. Di HUT MaRi ke-17 tahun ini diskon sampai 70 persen di seluruh tenant diberlakukan demi pelayanan terbaik kami kepada pengunjung," tambahnya.

Sebelumnya, perayaan HUT MaRi ke 17 tahun, (18 November 2000-18 November 2017)berbagai acara di selenggarakan pihak manajemen, diantaranya `Barasanji` sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian MaRi sejauh ini di masjid Babussalam MaRi.

Selanjutnya, MaRi Donor Darah dan berhasil mengumpulkan 55 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI.

Kemudian MaRi bersedekah mendatangkan 100 anak Panti Asuhan ke Mal dan main sepusanya di Time Zone sekaligus makan siang di Mc Donal`s MaRi bersama manajemen.

Perayaan HUT MaRi ke 17 tahun ini mengankat tema besar yakni Harmony. Harmony dipilih sebagai tindaklanjut atas tema `Togetherness` yang digunakan pada 2016 lalu.

"Harmony dianggakt untuk mewujudkan kegiatan-kegatan yang akan kembali dilakukan bersama dengan keselarasan gagasan dan aksi dalam sebuah harmony," tambah Iwan.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar