Pelatih PSM Bentuk Tim Khusus Berburu Pemain

id psm

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir)

Makassar (Antara Sulsel) - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts membentuk tim "talent scouting" untuk mencari pemain muda berbakat di beberapa kota yang ada di kawasan timur Indonesia pekan ini.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sulsel, Selasa, mengatakan perburuan pemain muda akan difokuskan pada sejumlah daerah seperti Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Didaerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM," katanya.

Untuk agenda seleksi pemain di tiga daerah yakni Tulehu, Kendari, Kupang, kata dia, bersamaan digelar tanggal 25-26 November. Tetapi tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.

Manajemen PSM Makassar berharap dalam perburuan pemain untuk mengisi PSM kelompok umur itu membuahkan hasil sehingga tim "Juku Eja" bisa bersaing di kompetisi mendatang.

"Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur," jelansya.

Ia menjelaskan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas.

Sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi, lanjut dia, nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar