IPPM Pangkep Gelar Festival Kreasi Anak Bangsa

id ippm pangkep, festival kreasi anak bangsa, unm

Makassar (Antara Sulsel) - Ikatan Pemuda Pelajar Muhammadiyah (IPPM) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Koordinatoriat Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Festival Kreasi Karya Anak Bangsa (Kriya Asa Fest) di Kabupaten Pangkep pada 14-19 Desember 2017.

"Kriya Asa Fest 2017 kami gelar sebagai wadah bagi para pelajar di Sulsel dan Sulbar untuk menyalurkan bakat dan minat mereka yang dikemas dalam bentuk lomba," kata Ketua Panitia Kriya Asa Fest 2017, Baharuddin di Makassar, Sulsel, Rabu.

Ia menjelaskan kegiatan itu sebelumnya juga telah dilaksanakan pada 2015 namun hanya terbatas di tingkat kabupaten.

Menurut dia, ntuk penyelenggaraan tahun 2017, akan jauh lebih meriah karena melibatkan para pelajar dari dua provinsi yakni Sulsel dan Sulbar.

"Untuk pesertanya akan jauh lebih besar karena melibatkan para pelajar di wilayah Sulselbar. Kegiatan ini berasal SMA/SMK/MA sederajat," ujarnya.

Kriya Asa Fest 2017 itu di antaranya akan menampilkan karnaval dan seminar budaya. Sedangkan item yang diperlombakan yakni tari kreasi, lomba poster lomba musikalisasi, lomba akustik, lomba mading 3D dan lomba daur ulang.

Adapun untuk pelajar yang ingin terlibat dan menunjukkan potensinya dalam berbagai kegiatan seni, panitia membuka pendaftaran sejak Oktober hingga 9 Desember 2017.

"Bagi peserta maupun sekolah yang ingin mendaftar dapat mengunjungi website www.kriyaasafest2017.wordpress.com. Atau dapat menghubungi panitia di nomor 082271573738," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar