Pilpres Pro I Dorong Cak Imin-AHY Berpasangan

id baihaqi, ketua nasional pro 1, dorong imin-ahy berpasangan

Relawan komunitas President Republic of Indonesia (Pro I) membacakan deklarasi mendorong Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju menjadi Bakal Capres dan Cawapres 2019 mendatang. (Istimewa)

Deklarasi ini didorong sebagai wujud komitmen kami untuk mengusung Cak Imin dan AHY sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019,"
Makassar (Antara Sulsel) - Relawan komunitas President Republic of Indonesia (Pro I) Sulawesi Selatan mendorong Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono dalam bursa Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Deklarasi ini didorong sebagai wujud komitmen kami untuk mengusung Cak Imin dan AHY sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019," ucap Ketua Nasional Pro I, Baihaqi saat membacakan pernyataan sikap deklarasi di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Menurut dia, Pro I menaruh harapan pada sosok yang muda.

"Mengapa muda? Karena muda berarti penuh energi, semangat dan berani melakukan terobosan akan hal-hal yang baru. Muda dalam usia, namun panjang dalam pengalaman," katanya.

Sosok itu, kata dia, ada diri Cak Imin serta AHY.

Selain itu dalam penyataan sikapnya, deklarasi ini dilaksanakan pada momentum Sumpah Pemuda sebagai wujud kerinduan akan pemimpin muda yang religius dan terbuka, seperti sosok ada pada Cak Imin dan AHY.

"Kami tegaskan bahwa Pro I tidak tergabung atau terafiliasi dalam parpol manapun. Kami kelompok muda non parpol. Dan kami menolak dikaitkan dengan parpol manapun," tegasnya.

Selain itu, negara membutuhkan sosok alternatif, agar pilihan rakyat menjadi semakin beragam dalam Pemilu 2019 nanti. Duet Cak Imin-AHY diharapkan dapat menjadi jalan tengah yang mengimbangi kerasnya pertarungan politik di tingkat pusat.

Bahkan relawan Pro I siap menggalang dukungan masyarakat di pelbagai daerah dengan mensosialisasikan Cak Imin dan AHY sebagai Bakal Capres dan Cawapres 2019 mendatang.

Selanjutnya, Pro I menilai karakter yang membuat Cak Imin dan AHY layak dipercaya adalah religius namun terbuka. Religius bermakna mereka akan menjadi pemimpin yang takut kepada Tuhan, takut untuk mengkhianati sumpah jabatannya, takut untuk melalaikan amanah.

Sementara terbuka, bermakna toleran, egaliter, mau mendengar, berani mencoba hal-hal baru, tidak mementingkan golongannya semata. Dua kualitas ini ada pada sosok Cak Imin dan AHY

"Kami berharap agar publik dapat memahami dan menilai positif aspirasi kami ini dan menyatakan semata mata demi Indonesia yang lebih baik," katanya. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar