Outfest Makassar Target Omzet Rp10 Miliar

id rony ibrahim, founder outfest, target omzet rp1o miliar

Seorang pengunjung memeriksa salah satu produk peralatan outdoor tenda bulan saat pameran Outfest 2017 di gedung Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/11). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Saya melihat disini ada beberapa produk lokal yang ditampilkan bagi pengunjung yang juga tidak kalah saing dengan produk lainnya seperti tas dan kelangkapan outdoor lainnya,"
Makassar (Antara Sulsel) - Pameran peralatan dan perlengkapan aktivitas outdoor atau Outdoor Festival (Outfest) yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) selama 23-26 November ditargetkan bisa menghasilkan omzet miliaran rupiah.

"Targetnya antara Rp5 miliar-Rp10 miliar selama kegiatan ini berlangsung," ucap Founder Outfest Rony Ibrahim usai pembukaan di gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Selain itu pihaknya optimistis bisa mendapat perhatian masyarakat khususnya pencinta perlengkapan outdoor yang selama ini menginginkan pameran yang baru pertama kali dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya itu, pameran kali diharapkan dapat mengangkat potensi lokal pada produk yang ditampilkan dan tidak kalah bersaing dengan produk nasional maupun internasional.

"Saya melihat disini ada beberapa produk lokal yang ditampilkan bagi pengunjung yang juga tidak kalah saing dengan produk lainnya seperti tas dan kelangkapan outdoor lainnya,"sebut Rony.

Kegiatan ini bertujuan untuk merangsang investor berinvestasi bukan hanya produknya saja tapi bagaimana mengembangkan potensi pariwisata di daerah bersama dengan kelengkapan outdoornya.

"Mengundang investor melihat daya tarik di Sulsel, potensi wisata serta lainnya perlu dikembangkan disini. Kami berharap Outfest dilaksanakan di Makassar menjadi awal pengembangan potensi di Sulsel dengan dipadukan kelengkapan outdoornya,"tambah dia.

Sementara Ketua Panitia Outfest, Ruslan Zulkarnain pada kesempatan itu mengatakan kegiatan ino dilaksanakan bukan karena diminta akan tetapi, disebabkan kepantasan dilaksanakan di Makassar, Sulsel.

"Sulsel punya banyak destinasi baik itu kategori nasional maupun internasional. Kegiatan ini juga mengangkat wisata petualangan budaya bagi pengemarnya utamanya pencinta petulangan outdoor," kata dia.

Menurutnya, Outfest kali ini tidak hanya dijadikan ajang bisnis tapi berisi edukasi mulai anak-anak hingga orang dewasa untuk ditantang berpetualang serta mencerminkan serta mencintai lingkungannya.

Untuk target pengujung, kata diam diperkirakan hingga pameran selesai mencapai 25 ribuan orang lebih dari puluhan komunitas dan exhibitor, serta diramaikan dengan games di area foodcamp, music camp dan outdoorland. Selain itu acara ini melibatkan 30 tenat dari brand nasional dan internasional.

Bahkan sebutnya, sejumlah asosiasi federasi lingkungan ikut terlibat untuk mengedukasi serta meramaikan kegiatan tersebut.

"Pengunjung juga akan dihibur permainan yang menarik dan menantang serta musik mengiringi selama kegiatan ini berlangsung. Tiket kita kenakan Rp10 ribu per satu kali masuk dan Rp30 ribu sampai acara selesai,"tambahnya. 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar