Demokrat Umumkan 10 Kandidat Pilkada di Sulsel

id ni'matullah erbe, ketua dpd 1 partai demokrat sulsel, umumkan 10 kandidat

Ketua DPD I Demokrat Sulsel Ni`matullah Erbe (FOTO/Dok pribadi)

Masih ada tersisa dua daerah yang belum selesai diputuskan yakni Kabupaten Luwu dan Kota Pare-pare. Ini karena masih ditunggu kesiapan pasangan paketnya apakah kosong satu atau kosong dua,"
Makassar (Antara Sulsel) - Setelah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan bakal calon pada Pemilihan Gubernur Sulsel, Partai Demokrat Sulsel kembali melansir 10 pasangan bakal calon bupati dan wali kota di 10 kabupaten/kota menghadapi Pilkada serentak 2018.

"Sudah diputuskan dalam rapat pleno ada sepuluh pasang bersama namnya akan diusung Partai Demokrat pada pilkada serentak tahun depan," kata Ketua DPD I Demokrat Sulsel Ni`matullah Erbe, dihubungi dari Makassar, Kamis.

ke-10 pasangan bakal calon tersebut masing-masing, untuk Kota Makassar diberikan kepada Moh Ramdhan Pomanto- Indira Mulyasari Ilham. Selanjutnya, Kota Palopo pasangan HM Juda Amir- Rahmat Bandaso.

Kemudian Kabupaten Bantaeng yakni pasangan Ilham Azikin-H Sahabuddin, Kabupaten Sinjai pasangan Sabirin Yahya-Mahyanto Massarapi, Kabupaten Bone pasangan Andi Fashar-Ambo Dalle, Kabupaten Wajo pasangan Amran Mahmud-Amran, SE.

Kabupaten Sidrap, pasangan Dollah Mando-Mahmud, Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid-H Alimin, dan Kabupaten Enrekang H Muslimin Bando-Asman.

"Masih ada tersisa dua daerah yang belum selesai diputuskan yakni Kabupaten Luwu dan Kota Pare-pare. Ini karena masih ditunggu kesiapan pasangan paketnya apakah kosong satu atau kosong dua," beber pria disapa akrab Ullah ini.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menyebutkan, hasil dari rapat sekaligus mempresentasekan bakal calon yang akan diusung dilaksanakan di kediaman pribadi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas.

"Kedua daerah yang ditunda pengumumannya tersebut nantinya akan ditinjau ulang, mengingat ada 13 daerah di Sulsel melaksanakan pilkada serentak, 12 untuk kabupaten dan kota dan satu pilkada gubernur," jelasnya. 
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar