PT Freeport-FTI UMI Kerja Sama Perekrutan Pekerja

id fti umi, freeport, rekrut pekerja

Makassar (Antara Sulsel) - Divisi Geo Engineering PT Freeport Indonesia menjalin kesepakatan dengan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulawesi Selatan, dalam hal penyediaan tenaga kerja terampil sumber sarjana.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan Divisi Geo Engineering PT Freeport Indonesia dan kami akan memenuhi permintaan itu dengan mengirimkan tenaga terampil yang fresh graduate," ujar Dekan FTI UMI Makassar Ir Zakir Sabara, ST, MT, IPM, ASEAN Eng di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, ketertarikan PT Freeport Indonesia kepada FTI UMI Makassar karena tenaga kerja sumber sarjana yang dihasilkannya cukup terampil karena dibekali dengan ilmu pengetahuan yang terbarukan.

Zakir mengaku, PT Freeport Indonesia akan merekrut sarjana baru dari Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar dan rencananya mereka akan ditempatkan dalam program Fresh Graduate Program (FGP).

"Mereka tertarik merekrut sarjana baru dari Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar dan mereka akan menempatkan sarjana baru itu pada program Fresh Graduate Program (FGP) dan kandidat outsourcing," katanya.

Dia menambahkan ada tiga jurusan yang akan menjadi sasaran utama PT Freeport Indonesia, yakni jurusan Teknik Pertambangan, Teknik Geology dan Geophysics FTI UMI.

"Tentunya, kami selaku mitra pasti akan menyiapkan fasilitas ruangan ujian dan peserta dari lulusan terbaik agar mereka dapat dibanggakan," terangnya.

Rencananya perekrutan tenaga kerja sumber sarjana itu dilakukan dalam bentuk tes tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2017 mulai pukul 7:30 Wita, di Auditorium KH Muhammad Ramly lantai 3 FTI UMI Makassar.

"PT Freeport Indonesia mensyaratkan, peserta wajib telah mengikuti sidang kelulusan atau lulusan berpengalaman. Serta harus membawa CV, Ijazah dan Transkrip nilai," tambah Zakir.

Perekrutan dan test langsung, lanjutnya, akan dipimpin oleh Senior Manager Underground Geo Engineering Arjuna Ginting dari Department UG Geotech Hydrology, UG Geology dan UG QAQC PT Freeport Indonesia.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar