Industri Otomotif Berkontribusi Besar Perekonomian Makassar

id wakil walikota makassar, syamsu rizal, industri otomotif, toyota kalla

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal memberi sambutan pada pembukaan Toyota Kalla Sale Part 3 di Makassar, Sabtu (2/12). (FOTO/Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI menyatakan pesat pertumbuhan ekonomi di Makassar tidak lain dari kontribusi industri otomotif.

"Jika hari ini tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar berada pada kisaran angka 7-8 persen selama beberapa tahun terakhir ini, tidak lain karena kontribusi dari industri otomotif," ujar Syamsu Rizal, di Makassar, Sabtu.

Pada pembukaan Toyota Kalla Sale Part 3 itu, Syamsu mengatakan, menggeliat industri otomotif juga berefek langsung pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

Salah satu dampaknya juga terlihat di jalan-jalan dengan terus meningkat penjualan kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang kemudian tidak diimbangi dengan pembangunan jalan, sehingga terjadi kemacetan pada beberapa ruas jalan.

"Banyak yang tidak sadar bahwa yang menggerakkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat itu adalah para pelaku bisnis otomotif," katanya pula.

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal menyatakan, para pelaku industri otomotif mampu membuat sejahtera masyarakat dengan menggerakkan perekonomian secara langsung di Kota Makassar.

Menurut dia, pemerintah tidak lagi menjadi faktor utama dalam kesejahteraan masyarakat karena diakuinya lebih dari satu dekade sebelumnya pemerintah banyak mengendalikan sumber daya.

"Dari yang tadinya pemerintah itu banyak memegang sumber daya, itu sudah mulai bergeser ke teman-teman pelaku usaha dan bahkan langsung ke masyarakat," katanya pula.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar