Sembilan Pemain Terpilih Seleksi PSM Di Mamuju

id Seleksi pemain, psm makassar, mamuju

Makassar (Antara Sulsel) - Sembilan dari ratusan pemain terpilih dalam seleksi PSM di Mamuju, Sulawesi Barat, sekaligus berhak mengikuti seleksi terakhir di Makassar, Sulawesi Selatan, pertengahan Desember 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Minggu, mengatakan pemain yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Barat dan Palu itu terbagi dalam beberapa posisi mulai penyerang, pemain bertahan, pemain tengah dan penjaga gawang.

"Sembilan pemain itu terpilih setelah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya selama seleksi berlangsung. Para pemain itu akan kembali bersaing di Makassar," katanya.

Adapun sembilan pemain itu masing-masing Taufik (depan/Mamuju), Husri (depan/Polman), Yusril (depan/Mamuju), Asri (depan/Mamuju Tengah), Wahyu (belakang/Palu), Lutfi (belakang/Mamuju), Syarifuddin Yusuf (belakang/Mamuju).

Selanjutnya Ririn yang merupakan pemain tengah asal Mamuju dan Awal yang seorang pejaga gawang asal Mamuju.

Sebelumnya, panitia lokal Mamuju, Sulawesi Barat terpaksa menggelar pra-seleksi para pemain yang bersaing untuk masuk dalam tim PSM U-19 di Lapangan Stadion Marakarra, Mamuju karena peserta yang membludak.

Ketua Panitia Seleksi Mamuju, Febrianto Wijaya menjelaskan, pihaknya tidak menyangka animo anak muda di Mamuju dan sekitarnya begitu antusias dengan pencarian pemain muda untuk PSM Makassar.

Ia menjelaskan, pihaknya pada prediksi semula sebenarnya hanya berkisar 100 - 200 peserta namun kenyataannya mencapai 400-an peserta.

Peserta dari berbagai daerah khususnya Mamuju dan daerah-daerah terdekat lainnya sangat antusias mendaftarkan dirinya.

Peserta membludak menjadi 400an orang dan kami harus mengambil langkah antisipasi untuk memudahkan kerja tim talent scouting yang akan dipimpin langsung oleh coach Robert Rene Alberts.

"Kami mulai pra seleksi sejak 28 November. Sehingga nantinya sudah mengerucut dan tim pelatih PSM dapat memilih yang terbaik. Karena itu kami menyisakan puluhan peserta terbaik nantinya yang akan diseleksi oleh tim talent scouting PSM,"ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar