Raih Rekomendasi Golkar Munafri Segera Susun Strategi

id bakal calon walikota makassar, munafri arifuddin, gollkar

Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid (tiga kanan) didamping Ketua DPD Golkar Makassar Farouk M Betta (dua kanan) memberikan rekomendasi Pilkada Wali Kota kepada Munafri Arifuddin (dua kiri) di Makassar, Senin (44/12). (ANTARA FOTO/Darwin Fatir)

Makassar (Antara Sulsel) - Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin akhirnya mendapat rekomendasi dari partai Golkar untuk maju menjadi kontestan dan segera menyusun strategi-strategi untuk memenangkan Pilkada Wali Kota Makassar 27 Juni 2018.

"Dengan dukungan ini tentu kita mulai serius untuk bekerja. Meski awalnya saya masih ragu, tapi setelah mendapat rekomendasi maka kita akan menangkan di Makassar," papar Appi sapaan akrab Munafri saat proses penyerahan di hotel Aryaduta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Meski demikian, dirinya tidak menjelaskan secara spesifik strategi-strategi politik yang akan dilakukan, tetapi intinya persiapan itu sudah ada sejak dia menyatakan diri akan ikut bertarung.

"Strategi politik itu ada, nantilah sebab semua kandidat punya strategi masing-masing," tambah menantu Aksa Mahmud sekaligus CEO PSM Makassar itu.

Sementara Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid pada kesempatan itu menegaskan agar seluruh mesin-mesin partai, kader partai baik di tingkat kelurahan, dan kecamatan, maupun provinsi ikut bergerak memenangkan Munafri Arifuddin menjadi Wali Kota Makassar.

"Kader juga diminta mengawasi ketat penyelenggara, sebab lawan saat ini masih kuat. Kita tidak mesti menghalalkan segala cara untuk menang, tapi bekerja optimal paling penting," papar Bakal Calon Gubernur Sulsel itu.

Sedangkan Ketua DPD II Golkar Makassar Farouk M Betta menuturkan, pemberian rekomendasi yang cukup meriah ini dihadiri kader partai, tokoh dan pengurus inti membuktikan keseriusan Partai Golkar mengusung kandidatnya maju bertarung.

"Penyerahan rekomendai ini buka hanya kegiatan seremonial, tapi ada proses serta tahapan-tahapan di dalam partai golkar untuk mengusung calonnya," papar Ketua DPRD Makassar ini.

Kendati telah diserahkan rekomendasi tersebut, partai menyerahkan sepenuhnya kepada bakal calon untuk mencari pendampingnya sesuai dan sejalan dengan visi misi partai.

"Pemberian rekomendasi ini tunggal sudah sesuai mekanisme partai, bakal calon mencari pendampingnya. Tetapi tetap ada koordinasi dalam menentukan figur pendampingnya. Itu slah satu syarat untuk berkoalisi secara efektif dengan partai lain memenangkan pilkada," tutur Aru sapaan akrab Farouk.

Diketahui, saat ini Appi dekat dengan Ketua DPD II Partai NasDem Kota Makassar sekaligus menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rahmatika Dewi atau akrab di sapa Cicu. Keduanya digadang-gadang akan berpasangan maju Pilkada Makassar.

Dalam proses penyerahan rekomendasi tersebut, Aru menyematkan penutup kepala atau biasa disebut Passapu berwarna kuning kepada Nurdin Halid maupun Munafri sesaat acara dimulai sebagai bentuk perghormatan kesatrian untuk turun bertarung di medan laga.

Passapu sendiri merupakan penutup kepala terbuat dari kain, khas suku Bugis-Makassar ketika satria ingin berperang. Begitupun sebutan orang jawa diberikan penutup kepala kepada kesatrianya disebut blankon.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar