Gubernur Lantik Kepala Inspektorat Dan Kepala Disdukcapil

id Sulsel, gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah pejabat baru Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Pendudukan Pencatatan Sipil dan KB setempat.

"Pelantikan pada hari ini merupakan hasil dari pelaksanaan Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Sulsel, dan telah mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara serta Persetujuan Pelantikan dari Menteri Dalam Negeri," kata Syahrul usai pelantikan di Makassar, Senin malam.

Pada pelantikan tersebut, Kepala Dinas Pendudukan Pencatatan Sipil Sulsel, Lutfi Natsir yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Inspektorat Sulsel?mengantikan Yusuf Sommeng yang memasuki masa pensiun. Posisi Inspektorat sendiri kosong sejak 1 September 2017.

Pejabat lainnya yaitu, Kepalai Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, Sukarniaty?Kondolele yang berganti posisi menjadi Kepala Dinas Pendudukan Pencatatan Sipil Sulsel mengantikan Lutfi Natsir.

Sebelumnya, Sebanyak 11 pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulsel ikut uji kompotensi untuk mengisi posisi Kepala Inspektorat yang sedang lowong, hasil seleksi dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) pekan ini. Persetujuan selanjutnya lewat Kemendagri.

"Pelantikan pada hari ini merupakan hasil dari pelaksanaan Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh Panitia Seleksi terhadap beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan telah mendapatkan Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara serta Persetujuan Pelantikan dari Menteri Dalam Negeri," kata Syahrul.

Ia berharap pejabat yang dilantik bisa memberikan kontribusi yang signifikan dan bermanfaat bagi rakyat serta meningkatkan prestasi kerja.

Dia menyebutkan inspektorat adalah jabatan sangat penting dan strategis, tidak ada negara berjalan baik tanpa pengawasan, baik itu dari hulu ke hilir.

Sementara masalah kependudukan tidak kalah pentingnya, terutama untuk pengendalian pertumbuhan penduduk.

Dia meminta agar pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik dan meningkatkan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta terus mengupayakan penyempurnaan dan perbaikan kerja yang semakin efektif dan efisien.

Termasuk masa kepempimpinanya bersama Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang yang tersisa lima bulan lagi.

"Semua jadwal terpenuhi dan banyak gagasan kita di bulan Desember yang harus diselesaikan," ujarnya.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang dan Sekretaris Daerah Abdul Latief.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar