Kiper PSM Makassar Raih Gelar Sarjana

id penjaga gawang, psm makassar, syaiful syamsuddin, sarjana pendidikan, unm

Penjaga gawang PSM Makassar Syaiful Syamsuddin (kiri) saat wisuda di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Rabu (6/12). (FOTO/Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Penjaga Gawang PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin resmi menyandang gelar sarjana pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Kiper PSM asal kabupaten Takalar ini yang namanya mencuat di kompetisi musim lalu itu berhasil meraih gelar sarjana pendidikan setelah menyelesaikan studi strata satu (S1) selama enam tahun di kampus orange tersebut.

"Sangat bersyukur pada akhirnya mampu menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Untuk kedua orang tuaku tercinta, terima kasih banyak atas doa dan dukungannya selama ini,"katanya.

Syaiful sendiri sebelumnya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM jurusan PGSD Kesehatan Jasmani dan rohani angkatan 2011.

Namun karena kesibukannyas sebagai pemain dan tuntutan pelatih untuk terus fokus meningkatkan kemampuan membuat jadwal kuliahnya terganggu sehingga akhirnya sempat terkendala.

"Saya ucapakna terima kasih kepada seluruh dosen serta civitas akademik FIK UNM, termasuk pembimbing, dan penguji atas perhatiannya selama ini semoga gelar ini berkah dan bermanfaat,? ucapnya.

Syaiful merupakan salah satu dari 1.791 Wisudawan Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi dikukuhkan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Pelataran Menara Pinisi UNM Jl AP Pettarani Makassar hari ini

"Pada Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 UNM mengukuhkan 1.791 wisudawan dari program Diploma III (D3), Strata Satu (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3)," kata Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Adapun para wisudawan itu terdiri dari program pascasarja sebanyak 170 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (215 orang), Fakultas Teknik (135 orang), Fakultas Ilmu Keolahragaan (210 orang), dan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 480 orang.

Selanjutnya Fakultas Bahasa dan Sastra (175 orang), Fakultas Ilmu Sosial (113 orang), Fakultas Psikologi (20 orang), Fakultas Seni dan Desain (75 orang) serta dari Fakultas Ekonomi sebanyak 198 orang.

"Dari 1.791 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, terdapat 1.516 orang program kependidikan dan 275 orang program Non-kependidikan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar