Sulbar Tuan Rumah Hari Bhakti Transmigrasi Nasional

id Hari bhakti tranmigrasi

Mamuju (Antara Sulbar) - Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Bhakti Transmigrasi nasional ke-67.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sulbar bahwa kegiatan nasional bisa juga dilaksanakan di daerah ini, apalagi dilaksanakan di salah satu kabupaten termuda dan ini merupakan penghargaan terbesar bagi kita," kata Wakil Guibernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, pada rapat persiapan kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, di Mamuju, Kamis.

Peringatan Hari Bhakti Transmigrasi di Kabupaten Mamuju Tengah tersebut akan dihadiri para Kepala Dinas Transmigrasi dari 34 Provinsi di Indonesia.

Selain menghadiri hari Bhakti Transmigrasi ke-67 Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi juga akan menghadiri HUT ke-5 Kabupaten Mamuju Tengah pada 14 Desember 2017, melakukan tatap muka dengan para Kepala Desa se-Sulbar, panen jagung di Tobadak dan kunjungan ke pabrik jagung di Salopangkang.

Pada rapat yang berlangsung di ruang kerja Wagub Sulbar tersebut, Enny meminta semua persiapan dilakukan dengan baik, mulai dari tahap persiapannya sampai pada kesiapan menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Sementara itu, Kepala dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Hamzih mengatakan, keterlibatan semua unsur sangat penting demi suksesnya kegiatan kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
"Apalagi ini merupakan kegiatan nasional sehingga harus dipersiapkan dengan baik," ucapnya.
Sedangkan Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Mamuju Tengah Muhammadia menyampaikan, sesuai dengan perencanaan Menteri akan Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menginap di Mamuju Tengah.

Kedatangan Eko Putro Sandjojo di Kabupaten Mamuju Tengah, kata dia, untuk menghadiri beberapa agenda yang telah dipersiapkan oleh pemerintah setempat di antaranya, perayaan peringatan HUT ke-5 Mamuju Tengah, menghadiri peringatan Hari Bhakti Transmigrasi ke-67, melakukan tatap muka dengan para kepala desa se-Sulbar, panen jagung di Tobadak dan kunjungan ke pabrik jagung di Salupangkang.

Disamping itu juga dilaksanakan penandatanganan beberapa prasasti fasilitas di Kantor Mamuju Tengah.
"Kalaupun ada perubahan jadwal, kami selalu siap, bahkan terus melakukan koordinasi kepada kepada semua pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini," kata Muhammadia.

Pada Hari Bhakti Transmigrasi dan peringatan HUT ke-5 Mamuju Tengah tersebut akan turut dimeriahkan atraksi pesawat Sukhoi dari TNI Angkatan Udara serta terjun payung.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar