UIN Alauddin-Disnaker Makassar Akan Gelar Job Fair

id uin alauddin, disnaker makassar, job fair

Foto arsip-Sejumlah pencari kerja memadati arena Job Fair Makassar Career Day di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/4/17). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Makassar (Antara Sulsel) - Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar bersama UIN Alauddin Makassar akan menggelar Job Fair 2017 di salah satu pusat perbelanjaan di Makassar, Sulawesi Selatan, 13-14 Desember 2017.

Panitia Job Fair 2017 Ahmad Kafrawi di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya menargetkan menghadirkan hingga 100 perusahaan pada kegiatan ini sehingga semakin besar peluang pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

"Kegiatan Job Fari bersama Disnaker Kota Makassar ini merupakan langkah untuk mengakomodasi semua jurusan yang ada di UIN Alauddin sehingga dapat disiapkan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan alumni," ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan Job Fair 2017 ini memang untuk pemberdayaan alumni UIN Alauddin. Kegiatan ini juga menyediakan informasi pekerjaan bagi alumni UIN Alauddin Makassar.

Menurut dia, kegiatan job fair ini merupakan rangkaian dari temu IKA Alumni UIN Alauddin Makassar. Untuk itu, pihak penyelenggara begitu berharap adanya partisipasi dari IKA untuk memeriahkan acara tersebut.

"Kami mengharapkan partisipasi dari alumni secara khusus untuk bisa memeriahkan acara kami," harapnya.

Menurutnya, ini menjadi langkah awal yang dilakukan UIN Alauddin untuk lebih mempublikasikan lagi tentang UIN dan juga menjalin relasi.

"Persepsi perusahaan selama ini kita dianggap jurusan agama saja, kita tampilkan bahwa UIN Alauddin terdapat jurusan murni dan dibekali ilmu pengetahuan agama," tuturnya.

Setelah kegiatan ini, lanjut dia, juga akan ada pengembangan karir dengan melakukan pendampingan hingga mendapatkan pekerjaan. Kedepannya akan diarahkan ke pusat kerja khusus UIN.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar