PSM Makassar Langsung Agendakan Pemusatan Latihan

id andi widya syadzwina, media officer psm, agendakan pemusatan latihan

PSM Makassar (ist)

Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan mulai 5 hingga 15 Januari 2018,"
Makassar (Antara Sulsel)- Tim pelatih PSM tidak lama-lama menggelar latihan di Makassar namun langsung mengagendakan melaksanakan pemusatan latihan pada 5-15 Januari 2018.

"Pemain sudah dikumpulkan pada 3 Januari dan selanjutnya akan langsung menjalankan agenda pemusatan latihan mulai 5 hingga 15 Januari 2018," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sabtu.

Keputusan untuk langsung menjalankan pemusatan latihan sebagai upaya untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Sebab beberapa tim peserta Liga 1 telah lebih dulu berlatih dna mempersiapkan tim terbaik untuk kompetisi mendatang seperti Sriwijaya FC, Bali United ataupun Barito Putera.

Untuk lokasi pemusatan latihan (TC), dirinya mengaku belum mendapatkan kepastian dari tim pelatih. Namun untuk lokasi TC kemungkinan akan segera dipublikasikan.

Ia menjelaskan, tim pelatih juga masih melakukan survei lokasi untuk mencari tempat yang paling representatif.

"Jadi masih menunggu keputusan tim pelatih karena masih melakukan survei untuk membandingkan antara tempat yang satu dengan yang lain," ujarnya.

PSM sebelumnyasudah memutuskan untuk mengumpupkan pemain pada 3 Januari 2018 untuk segera melakukan persiapan untuk bersaing dalam perburuan juara pada musim depan.

"Selain pemain yang dipertahankan, latihan perdana nanti juga akan diikuti para pemain rekrutan dan pemain asing," jelasnya.

Untuk pemain yang dipertahankan manajemen musim ini diantaranya Rizky Pellu, Syaiful, Rivki Mokodompit, Muhammad Arfan, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya termasuk tiga pemain asing yakni Steven Paulle, Marc Anthony Klok, serta gelandang serang Willem Jan Pluim yang berasal dari Belanda.

Sedangkan untuk pemain rekrutan, sejauh ini belum ada yang sudah pasti bergabung meski telah muncul sejumlah nama yang terus dikait-kaitkan dengan PSM Makassar seperti Abdul Rahman Kivuw ataupun penjaga gawang Sahar.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar