BaKTI-MAMPU Sosialisasi 16 Hari Anti Kekerasan Perempuan

id bakti, program mampu, anti kekerasan perempuan, rusunawa mariso

Ilustrasi (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Makassar (Antara Sulsel) - Yayasan BaKTI melalui progam MAMPU siap melakukan sosialisasi dan kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16 HAKTP) di Kawasan Rusunawa Kecamatan Mariso, Makassar.

"Ini merupakan program nasional, dan kegiatan ini mengusung tema Perlindungan Korban Melalui Pengesahan Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual," kata Koordinator kegiatan Fadhilah Mansyur di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan kampanye 16 HAKTP.?

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengampanyekan kesadaran akan perlindungan kepada perempuan dan anak dari aksi eksploitasi dan kekerasan.

"Target kampanye adalah kelompok anak dan perempuan dewasa, serta laki-laki yang menjadi penghuni di Rusunawa," katanya.

Adapun narasumber adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar, Kapolsek Mariso dan Penyedia layanan bagi korban kekerasan.

Menurut dia, para narasumber akan membahas tema terkait sesuai dengan kompetensinya. Selain itu, juga akan digelar jumpa pers mengenai kegiatan sosialisasi dan kampanye 16 HAKTP.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari seluruh rangkaian sosialisasi dan kampanye 16 HAKTP.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar