Tiga Perenang Sulsel Gabung Timnas Asian Games

id perenang sulsel, timnas asean games, prsi

Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak tiga perenang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan panggilan untuk bergabung dalam timnas renang indah menghadapi ajang Asian Games 2018.

"Ketiga natlet yang mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat timnas di ajang internasional tersebut masing-masing Iin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama," kata Ketua Komisi Teknik (Komtek) PB PRSI Selvy Melowa di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan ketiga atlet tersebut akan mulai bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang direncanakan pada Januari 2018.

Ketiganya akan bergabung bersama beberapa atlet lain yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Para atlet yang bergabung dalam pelatnas itu, ujar dia, mendapatkan panggilan usai tampil secara menjanjikan di kejuaraan "test event` akuati di Kolam Gelora Bung Karno (GBK) yang digelar sejak 5 hingga 15 Desember 2017.

Para atlet Sulsel itu, kata dia, pada ajang tersebut juga berhasil merebut medali perunggu untuk kontingen Sulawesi Selatan.

Pelatih renang indah Sulsel itu, juga mengaku bersyukur dan berbangga dengan terpilihnya mereka untuk bergabung dalam tim pelatnas.

Ketua Harian PRSI Sulawesi Selatan Abdul Muin mengatakan potensi ketiga atlet itu memang cukup membanggakan sehingga dinilai layak untuk masuk dalam skuat timnas guna menghadapi ajang Asian Games 2018.

Pihaknya juga berharap dengan keterlibatannya di timnas akan membuat kualitasnya makin baik karena akan lebih rutin mendapatkan program latihan dari para pelatih yang mempunyai banyak pengalaman.

Apalagi, atlet tersebut juga sebelumnya telah membuktikan layak memperkuat timnas setelah mampu menyumbangkan medali perunggu pada SEA Games beberapa waktu yang lalu.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar