Rakorwil PKB Sulsel Susun Strategi Menangkan NH-Aziz

id rakorwli, pkb sulsel, balon gubernur sulsel, nh-azis

Suasana Rakorwil DPW PKB Sulsel menghadapi Pilkada Gubernur Sulsel dan Pilkada Kabupaten Kota serentak 27 Juni 2018 di Makassar, Selasa (12/12). (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Rapat Koordinasi Wilayah Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyusun strategi dalam memenangkan pasangan Bakal Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilkada Gubenur 27 Juni 2018.

"Kami akan kerahkan semua anggota legislatif, seluruh kader, demi suksesi kemenangan di Pilgub Sulsel dan Pilkada Serentak di kabupaten kota Sulsel 2018," papar Ketua Panitia Rakorwil PKB Sulsel Hengky Yasin, di Makassar, Selasa.

Legislator DPRD Sulsel ini mengemukakan, Rakorwil PKB tersebut membahas serta meracik strategi pemenangan pasangan NH-Aziz untuk Pilgub Sulsel 2018. Rakorwil itu juga dihadiri pasangan bakal calon Gubenur dan Wakil Gubenur itu.

Hengky menyampaikan dalam laporannya, agenda ini sebagai aksi cepat, tanggap dan strategis dalam merespon usungan PKB di Pilgub. Pihaknya menegaskan partai bentukan Nahdatul Ulama (NU) ini? bertekad memenangkan pertarungan politik lima tahunan ini.

Selain itu, tambah legislator asal daerah pemilihan Gowa-Takalar ini, Rakorwil untuk pemenangan NH-Aziz akan memutuskan target-target suara per daerah yang harus diraih pada pesta demokrasi tahun depan.

"Ini ijtihad politik PKB, kita akan upayakan semaksimal mungkin, apalagi situasi sangat berdinamika. Kita susun strateginya, kita mencoba merancang dari sekarang, biar tetap selaras," beber Hengky.

Rakorwil yang dihadiri seluruh struktural DPC PKB se Sulsel. Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menyampaikan partai berlambang bola dunia, akan meracik strategi kampanye dalam memenangkan pasangan bertagline Nasionalis-Religius tersebut.

Azhar menjelaskan, sebelum?menyosialisasikan NH-Aziz, kader PKB wajib menyakini bahwa, putusan partai pengusung adalah sesuatu yang telah melalui proses kajian panjang dan harus ditaati?

"Sami`na waata`na, kita tunduk pada keputusan politik partai untuk mendukung NH-Aziz, jadi menjadi tanggung jawab kita semua untuk memenangkannya, Ini adalah tugas organisasi kita bersama, jadi mandat organisasi," beber alumni aktifis PMII itu.

Sementara Bakal calon Gubernur, Nurdin Halid menyampaikan orientasi bertarung pada Pilgub Sulsel bukanlah kekuasaan, melainkan pengabdian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sederet program populis dari Nurdin diketahui juga tokoh koperasi itu disampaikan langsung di hadapan kader PKB dari 24 kabupaten-kota yang hadir dalam Rakorwil.?

"Ini bukan janji politik, bukan janji `mutaroe`(hanya janji), Saya tidak mungkin menjanjikan sesuatu yang sulit direalisasikan, kebetulan kami punya jaringan di pusat. Dengan jaringan ini akan dorong anggaran dan program program berkualitas di Sulsel," ucapnya menegaskan.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar