500 Akademisi Makassar Diskusikan Pembangunan Sulsel

id guru besar, prof amran razak, pembangunan sulsel

Prof Dr Amran Razak (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - Sebanyak 500 guru besar dan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta menggelar forum grup diskusi untuk membahas arah pembangunan Sulawesi Selatan.

"Hari ini ada 500 orang profesor dan doktor kumpul di sini, semuanya datang karena ingin memberikan sumbangan gagasan untuk pembangunan Sulawesi Selatan," ujar penggagas diskusi itu Prof Dr Amran Razak di Makassar, Selasa.

Kegiatan yang dilaksanakannya itu dalam bentuk Forum Sinergi Aktivis Antar Generasi (Forum Siaga) juga menghadirkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Azis).

Ia mengatakan, ratusan "orang pintar" yang hadir memberikan saran dan masukan terkait visi misi dan program kerja pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Amran Razak bahkan menegaskan jika acara yang digelarnya bukanlah kegiatan politik. Malah, FGD yang menghadirkan NH-Aziz merupakan kegiatan akademik. Pihaknya membedah visi misi, konsep dan program kerja pasangan kandidat untuk peningkatan kesejahteraan.

"Saya tegaskan, ini bukan kegiatan politik. Malah, ini kegiatan akademik. Saya bersama tim tujuh mempertaruhkan jabatan saya selaku guru besar dan pegawai," kata Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (Unhas) itu.

Menurut Prof Amran, pihaknya bersedia menghadiri acara FGD bersama NH-Aziz lantaran menilai pasangan kandidat tersebut merupakan sahabat. Kedua tokoh nasional asal Sulsel itu memang dikenal dekat dengan sejumlah profesor dan akademisi senior.

"NH-Aziz adalah sahabat. Dan sahabat itu lebih kental dengan politik," katanya.

Amran menambahkan acara FGD malam ini terbilang spesial lantaran sesuai target pihaknya berhasil mendatangkan 500 guru besar dan akademisi senior.

Mereka berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta swasta. Ditegaskannya pula tidak ada sekat atau sekterian kelompok dalam kegiatan itu.

"Semuanya berkumpul untuk kebaikan. Kami ingin membantu siapa saja yang mau berbuat untuk Sulsel. Saat ini, ya orang yang mau menerima gagasan kami adalah NH-Aziz," katanya.

Pertemuan ratusan `orang pintar` itu digagas oleh Tim Tujuh dari berbagai komponen kampus. Para inisiator Forum Siaga antara lain yakni Prof Amran Razak, Prof Syamsul Bachri, Prof Jasruddin, Prof Hasnawi Haris, Dr Muhammad Sabri Abdul Rauf, Drs Nur Azis Thalib dan Dr Andi Niniek F Lantara.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar